Tidak Pernah Tidur Setiap Malam Jumat, Ini Amalan Yang Abah Guru Sekumpul Kerjakan

TIDAK PERNAH TIDUR SETIAP MALAM JUMAT, INI AMALAN YANG ABAH GURU SEKUMPUL KERJAKAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Malam Jumat merupakan malam yang istimewa bagi para pecinta Allah SWT. Hari Jum’at adalah Sayyidul Ayyam (tuannya semua hari), jadi banyak sekali keistimewaan di malam Jumat. Orang-orang sholih biasanya memanfaatkan malam Jum’at untuk berdzikir, bermunajat dan sholat malam. Banyak mereka yang tidak tidur, karena tidak mau pulang ibadahnya di malam Jum’at.

Semua hari memanglah baik. Namun malam Jumat itu berbeda dengan hari-hari lainnya. Tidak tidur (begadang) malam Jum’at menjadi kebiasaan para kaum sholihin yg sangat teguh memperkuat dan mempertahankan ibadahnya.

$ads={1}

Demikian juga Abah Guru Sekumpul, Sosok ulama besar asal Martapura - Kalimantan. Ada hal yang luar biasa & tidak lazim yang dilakukan oleh manusia pada umumnya. Pada diri Abah Guru Sekumpul ada keistimewaan sejak lahir hingga wafatnya. Apa itu?

Abah Guru Sekumpul hampir tidak pernah tidur di malam Jumat. Kalaupun dia pernah tertidur di malam Jumat, itu hanya beberapa saat dan selalu bermimpi Rasulullah atau para Auliya ‘seperti yang sering dituturkannya dipengajian.

“Aku mulai kananak, kada pernah sampai malam Jumat, sampai wayah ini.” (Aku mulai sejak kecil, tidak pernah tidur malam jumat, sampai saat ini)

Ini sangat beralasan, karena malam dan hari Jumat merupakan malam istimewa, sedangkan Jumat adalah Sayyidul Ayyam (pemimpin semua hari) di mana beribadah di malam hari Jum’at diberikan pahala besar malam hari lain.

Baca Juga :

Ngaji Habib Umar: Sayyidah Fatimah dan Asal-usul Keranda Mayat

Santri Indonesia Curhat Kepada Habib Umar Ketika Ingin Kembali Ke Indonesia

Abah Guru Sekumpul diberikan anugerah luar biasa, mengisi malam Jumat sepanjang dikumpulkan dengan ibadah.

Subhanallah .. Semoga berkah Allah selalu mengalir kepada kita semua.

(Sumber: Buku 100 Karamah & Kemulian Abah Guru Sekumpul)

Dengan membaca kisah ini, kita sadar bahwa kaum sholihin benar-benar menjaga dan menguatkan ibadahnya dengan sangat baik. Mereka selalu memaksimalkan beribadah di moment-momen/waktu-waktu yang dimuliakan oleh Allah SWT.

$ads={2}

Tidak heran, jika doa yang mereka panjatkan begitu mudah dikabulkan oleh Allah SWT dan mereka menjadi kekasih-kekasih Allah SWT. Semoga kita di golongkan oleh orang-orang shaleh, begitu juga bersama Abah Guru Sekumpul dan Sayyiduna Muhammad Shlallallahu 'alaihi wa sallam.

( Bangkitmedia/RumahMuslimin )

Demikian Artikel " Tidak Pernah Tidur Setiap Malam Jumat, Ini Amalan Yang Abah Guru Sekumpul Kerjakan "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Tonton Video Ceramah Abah Guru Sekumpul " Beginilah Ciri dan Keistimewaan Para Waliyullah " :

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close