7 Amalan Agar Mimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW Oleh Abah Guru Sekumpul

7 AMALAN AGAR MIMPI BERTEMU NABI MUHAMMAD SAW OLEH ABAH GURU SEKUMPUL

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Abah Guru Sekumpul dikenal banyak ulama’ sebagai wali masyhur dari Banua Kalimantan. Sosok beliau sangat menyejukkan dan selalu memberikan siraman kasih kepada sesama. Ini semua tak lain lahir dari pancaran cahaya Nabi Muhammad SAW, sosok yang sangat dikagumi Abah Guru Sekumpul.

Abah Guru Sekumpul juga dikenal sosok kekasih Allah yang pernah bertemu Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Oleh sebab itu, Abah Guru Sekumpul mengajari kita agar mempunyai adab dan tata cara dalam hidup agar bisa semakin dekat dengan Rasulullah SAW.

$ads={1}

Bagi Abah Guru Sekumpul, kalau hati kita ingin ditemui Rasulullah SAW, walaupun dalam mimpi, maka harus ada amalan yang dapat mendekatkan kita dengan Nabi Muhammad SAW.

Berikut ini 7 Amalan dari Abah Guru Sekumpul tentang adab dan tata cara sebelum tidur agar bisa bertemu Rasulullah SAW dalam mimpi,

1. Setiap hari membaca istighfar dan shalawat sebanyak-banyaknya. Sehari minimal 70 kali. Sebagai manusia, kita setiap hari pasti berbuat dosa kepada Allah. Baik itu dosa yang tidak disengaja ataupun disengaja. Jadi, kita mesti minta ampunan dulu kepada Allah dengan membaca shalawat.

2. Sebelum mapan tidur, hendaknya kita musyahadahkan Rasulullah saw hadir di hadapan kita. Hendaknya merasa nyaman di rumah dengan mengamati foto/gambar maqomnya Rasulullah saw. Kita lihat gambar maqom Rasulullah saw seakan-akan kita berada di Madinah, di muka maqom Rasulullah saw dengan mata tertutup.

Baca juga :

Amalan dari Abah Guru Sekumpul Agar Cepat Kaya

3. Bacalah surah Al-fatihah, hadiahkan kepada Rasulullah SAW.

4. Sebelum tidur, lakukanlah tawasul dulu kepada wali-wali Allah, misalnya kepada Syekh Semman atau Syekh Arsyad Al-Banjari. Dengan berkat Syekh Semman atau Syekh Arsyad, Rasulullah saw bisa hadir.

5. Qiyamul lail (shalat malam) sekalipun cuma 2 roka’at sudah cukup. Do’anya shalawat kamilah 33 kali.

6. Jangan dibuka aib orang. Simpan baik-baik aib orang sebagaimana kita menyimpan aib diri kita sendiri.

7. Berwudhu sebelum tidur.

Dengan tujuh adab ini, harus kita buat setiap hari/istiqomah. Semoga kita tidak dimatikan di dunia ini sebelum ditemui Rasulullah SAW dalam jaga atau dalam mimpi. Tidak ada nikmat yang paling bagus kecuali melihat wajah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.

$ads={2}

“Ilmu jangan disimpan sorangan. Jangan engken lawan ilmu. Ilmu bila dibariakan pasti bertambah. Siapa nang manyambunyiakan ilmu maka kaina di akhirat parutnya ganal/bangkak. Maka itu ilmu harus dibagi-bagi, bukan untuk disimpan,” kata Abah Guru.

Bagi Guru Sekumpul, siapa yang pernah bermimpi bertemu Rasulullah saw atau bertemu langsung, maka hidupnya tidak pernah sedih, pasti gembira terus. Tidak ada masalah dalam hidupnya sekalipun bala dan musibah menimpa dirinya.

Baca juga :

Ijazah Doa Agar Nabi Muhammad SAW Memperhatikanmu

Mudah-mudahan kita tidak dimatiakan sebelum malihat muka Rasulullah saw dalam keadaan jaga atau dalam mimpi karena kita ummat Rasul. Mudah-mudahan berkah Abah Guru Sekumpul kita bisa bermimpi atau bertemu langsung dengan Rasulullah SAW. Aamiin…!!!

Penulis: Muhammad Zainuddin bin H Abdurrahman, santri Abah Guru Sekumpul.

Dikutip : https://bangkitmedia.com/cara-mimpi-bertemu-rasulullah-menurut-abah-guru-sekumpul/

Semoga bagi yang mengamalkan dapat berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW di dalam mimpinya. Aamiin Allahuma Aamiin

Demikian Artikel " 7 Amalan Agar Mimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW Oleh Abah Guru Sekumpul "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close