Buya Yahya: Sedekah Dulu atau Sholat?

BUYA YAHYA: SEDEKAH DULU ATAU SHOLAT?

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Pendakwah Yahya Zainul Ma’arif atau akrab disapa dengan Buya Yahya menjelaskan bahwa sekarang orang sering bingung karena hadits tentang sedekah atau shalat karena dia jauh dari mengamalkanya. Bersedekah lalu tidak shalat, sementara ada hadits tentang shalat adalah amalan yang paling pertama diterima.

Mana yang utama antara sedekah dan shalat?. Menjalankan shalat adalah merupakan sebuah kewajiban maka harus dilaksanakan sedangkan sedekah adalah amal baik ujar Buya Yahya dalam tayangan kanal YouTube Shaf Official, 29 Juli 2021.

$ads={1}

Lantas apa yang bisa dilakukan “sedekahlah dulu untuk orang orang yang rajin beribadah shalat dengan berharap bisa menjalankan shalat seperti mereka”, jelas Buya Yahya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah , Cirebon, Buya Yahya mengingatkan agar tidak membanding bandingkan keduanya “bukan langsung membanding bandingkan dan tidak melakukan salah satunya maka tidak ada gunanya. Ambil salah satunya dan ambil segera kemudian amalkan nanti anda akan menemukan judulnya shalat atau sedekah?, ucap Buya Yahya.

Kemudian jangan melihat ketika orang yang tidak shalat, ketika ia melakukan sedekah maka sedekahnya tidak diterima. Sedekahnya diterima dan shalatnya jadi sebab masuk neraka, imbuhnya.

Jika ada tiga orang, yang pertama dia tidak sedekah tapi shalat, shalat tapi tidak bersedekah, dan yang ketiga tidak melakukan shalat dan sedekah. Mana yang paling jelek, maka golongan orang yang ketiga yang paling jelek karena tidak bersedekah dan shalat melainkan hanya mencaci maki.

$ads={2}

Jadi menurutnya kalau melihat orang itu lihatlah dari sisi positifnya semoga sedekahnya diterima oleh Allah Swt kemudian dengan sedekahnya dia bisa melakukan shalat. Dan mulailah dengan kebaikan dengan begitu maka kebaikan akan menarik kebaikan yang lainya pungkas Buya Yahya.

Dikutip melalui : https://shafonline594965891.wordpress.com/2021/07/29/buya-yahya-sedekah-dulu-atau-shalat/

Demikian Artikel " Buya Yahya: Sedekah Dulu Atau Sholat? "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close