Didikan Ibunda Syarifah Zahra Kepada Habib Umar bin Hafidz (Anaknya)

DIDIKAN IBUNDA SYARIFAH ZAHRA KEPADA HABIB UMAR BIN HAFIDZ (ANAKNYA)

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Salah satu orang hebat yang berhasil mendidik Sidil Habib Umar bin Hafidz hingga menjadi seperti yang kita lihat sekarang adalah ibu beliau, Syarifah Zahra binti Hafidz bin Abdullah Al-Haddar. Di antara sifat yang disematkan kepada beliau -sesuai keterangan dalam nisan ini-:

السيدة الشريفة الطاهرة التقية الولية

as-Sayyidah dan as-Syarifah: bisa dimaknai secara istilah; perempuan keturunan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Bisa juga dimaknai secara bahasa; seorang pemimpin nan mulia. Kedua makna ini sangat layak untuk beliau.

$ads={1}

Ath-Thahirah: perempuan yang suci.

At-Taqiyyah: perempuan yang bertakwa kepada Allah.

Al-Waliyyah: perempuan yang menjadi Wali Allah.

***

Dulu saat masih kecil, Habib Umar pernah mengikuti suatu acara di masjid. Di situ beliau mendapatkan suguhan kopi. Ternyata Habib Umar Kecil sangat suka dengan kopi itu. Sesampai di rumah, beliau bilang ke Ibunya, "Ibu, saya ingin kopi seperti yang disuguhkan di masjid tadi."

"Wahai Umar, apakah kamu menggantungkan hatimu kepada hal seremeh kopi?"

Ajiiiibbb...

Sejak kecil orang tua Habib Umar sudah mendidiknya agar tidak menggantungkan hati kepada selain Allah. Tak heran jika sekarang banyak orang menyaksikan Sidil Habib Umar adalah salah satu orang yang paling dekat dengan Allah. Bahkan ada sebagian sholihin mimpi bertemu Habib Abdul Qadir Assegaf Jeddah, wali quthb pada zamannya. Dalam mimpi itu Habib Abdul Qadir dawuh: "Semua wali ada di bawah kakiku, kecuali Umar bin Hafidz."

$ads={2}

Demikian Artikel " Didikan Ibunda Syarifah Zahra Kepada Habib Umar bin Hafidz (Anaknya) "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close