Keistimewaan Lanjut Usia Bagi Orang Muslim

KEISTIMEWAAN LANJUT USIA BAGI ORANG MUSLIM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Tidaklah seseorang diberi umur hingga 40 tahun dalam islam melainkan Allah ta'ala menjauhkannya dari penyakit gila, kusta, dan lepra.

Apabila mencapai umur 50 tahun maka kelak Allah ta'ala akan meringankan hisabnya. Apabila sampai umur 60 tahun maka Allah ta'ala akan menganugerahinya inabah (kembali/ rajin ibadah) kepada-Nya. 

Apabila sampai umur 70 tahun maka Allah ta'ala akan menyayanginya, dan para malaikat juga ikut menyayanginya. 

$ads={1}

Apabila sampai umur 80 tahun maka Allah ta'ala akan menerima setiap kebaikan yang ia kerjakan dan mengampuni kesalahan²nya. 

Apabila sampai umur 90 tahun maka akan mengampuni dosa²nya yang telah lalu dan yang akan datang, dan ia dijuluki "tawanan Allah di bumi", dan kelak di hari kiamat ia juga bisa memberi syafa'at/ pertolongan kepada keluarganya. 

Dari kitab Al Hadyun Nabawi wal Irsyad Al Muhammadiyyah ila Makarimil Akhlaq wal Mahasinil Adabis Saniyyah, Maulana Imam Abdullah Sirajuddin Al Husaini, hal. 165

Oleh: Ustadz Ahmad Atho

Demikian Artikel " Keistimewaan Lanjut Usia Bagi Orang Muslim "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close