Paham Liberalisme di tubuh NU ada di Wahid Institute

 

PAHAM LIBERALISME DI TUBUH NU ADA DI WAHID INSTITUTE

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Paham liberalisme di tubuh NU sudah di isukan sejak lama, salah satunya telah dibahas oleh NU GL (Nahdlatul Ulama Garis Lurus) yang dipimpin oleh KH. Idrus Ramli. mereka meyakini bahwa di tubuh NU sudah banyak kelompok liberalisme yang menyusup ke dalamnya, tentu hal ini banyak perdebatan dikalangan warga NU sendiri.

$ads={1}

Melalui status yang dikutip dari Kyai Abdul Wahab Ahmad pada tahun 2015 silam, beliau pernah bertemu dengan Gus sholah dan mengobrol santai beberapa topik, salah satunya mengenai liberalisme di tubuh NU. berikut tulisannya,

Dari beberapa topik obrolan santai dengan Gus Sholah tadi malam, Ada yang sangat berkesan dan menurut saya penting diketahui orang banyak; yakni waktu kami berbincang pasal Liberalisme di tubuh NU.

Saya kaget ketika beliau mengatakan bahwa yang paling kelihatan kiprah liberalnya sekarang adalah WAHID INSTITUT. Saya sendiri merasa canggung yg mau membahas institut yang digawangi para Gusdurian itu di depan adiknya Gus Dur. Tapi ternyata bliau sendiri yg menyebutnya. Langsung saja bola itu saya sambut dengan bertanya pendapat beliau tentang institut liberal itu. Inti Jawaban beliau begini:

"Kalau saya, kakak-kakak dan adik-adik saya gak ikut itu, gak setuju lah".

"Tapi mereka bawa nama kluarga besar [GD] loh Kiai" timpal saya.

"Ya tapi orang-orang tahu lah". Jawab bliau.

Ternyata Wahid Institute tidak dapat dukungan dari keluarga besar Bani Wahid (kecuali oknum tertentu). 

Di akhir kesimpulan,  bliau menyatakan bahwa itu tugas Syuriah untuk memutuskan orang-orang NU yang berpikiran liberal mau diapain. Mereka mengaku NU,  tapi pikirannya bukan NU, menurut beliau.

Salut! Allahumma yassir

(H/S)

Demikian Artikel " Paham Liberalisme di tubuh NU ada di Wahid Institute "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close