Sekjen PBNU Kecam Muhammad Kace

SEKJEN PBNU KECAM MUHAMMAD KACE

RUMAH-MUSLIMIN.COM, JAKARTA - Sekretaris jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) Helmy Faishal Zaini, mengecam Muhammad Kace Murtadin. Ucapannya dalam salah satu video yang beredar di YouTube dinilai telah menistakan agama Islam.

Menurutnya ucapan Muhammad Kace sudah memenuhi unsur ujaran kebencian, “Menurut kami pernyataannya telah memenuhi unsur hatespeech atau ujaran kebencian terhadap satu agama, maka, kami mengecam keras pernyataan dari Muhammad Kece karena ini dapat mengganggu kerukunan antar umat beragama yang telah dibangun selama ini dengan luar biasa indahnya,” ujarnya, Sabtu 21 Agustus 2021.

Selain itu, ia juga mendesak aparat keamanan kepolisian untuk mengusut tuntas penegakan hukum dan per undang-undangan secara adil kasus Muhammad Kace tersebut.

Lebih lanjut ia mengajak untuk saling menghormati dan menghargai dalam beragama, menurutnya perbedaan paham dan fikiran serta pandangan adalah hal yang wajar.

“Marilah kita saling menghormati dan menghargai kepada sesama bahwa kita bisa jadi berbeda agama bahwa kita boleh saja berbeda paham, fikiran, dan pandangan akan tetapi marilah perbedaan perbedaan itu janganlah menimbulkan permusuhan dan kebencian”, ucapnya.

$ads={1}

Terakhir, ia juga mengingatkan agar senantiasa terus menghidupkan sprit moderasi dalam beragama bahwa kita bangsa yang teladan dan saling menghormati antar satu dengan yang lainnya dan sekaligus terus kita menjaga persatuan dan kesatuan kita, pungkas Helmy Faishal Zaini Sekjen PBNU.***

Source: shafonline.com

Demikian Artikel " Sekjen PBNU Kecam Muhammad Kace "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Video Sekjen PBNU Kecam Muhammad Kace :

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close