Beberapa Golongan Wali Allah SWT Menurut Abah Guru Sekumpul

BEBERAPA GOLONGAN WALI ALLAH SWT MENURUT ABAH GURU SEKUMPUL

Kalam Abah Guru Sekumpul :

Manusia ini jadi Wali Allah Ta'ala ada beberapa golongan, yaitu :

1. Ada yang tahu bahwa dirinya Wali dan orangpun tahu bahwa beliau adalah seorang Wali. Maka ini disebut Wali Masyhur.

2. Ada yang tahu bahwa dirinya Wali tetapi orang lain tidak tahu bahwa beliau adalah seorang Wali. Maka ini disebut Wali Mastur (artinya cukup dia sendiri yang tahu).

3. Ada yang tidak tahu bahwa dirinya Wali tetapi orang lain tahu bahwa beliau adalah seorang Wali.

4. Ada yang tidak tahu bahwa dirinya Wali dan orang lainpun tidak tahu bahwa beliau adalah seorang Wali.

$ads={1}

Nomor 1, 2, dan 3 itu kita akan selamat karena kita mengetahui bahwa beliau adalah seorang Wali, jadi kita menjaga adab terhadap beliau, kasih sayang terhadap beliau, dan tidak mau menyakiti beliau, tetapi yang nomor 4 itu sangat berbahaya karena kita tidak tahu beliau adalah seorang Wali bahkan beliaupun tidak mengetahuinya, apabila kita macam-macam dengan beliau, maka kita akan katulahan (kualat).

Oleh karena itu kita disuruh husnudzan (baik sangka) kepada semua makhluk Allah SWT, karena boleh jadi ia adalah seorang Wali Allah Ta'ala, siapa tahu ia lebih mulia dari kita, siapa tahu ia lebih tinggi derajatnya disisi Allah daripada kita.

Alhasil jalan satu-satunya yang paling selamat di akhir zaman ini adalah husnudzan kepada semua orang (siapapun itu), bahkan kepada orang kafir sekalipun, karena boleh jadi ia masuk Islam sebelum ia meninggal dunia, siapa yang tahu (yang demikian itu), hanya Allah SWT yang Maha Tahu.

$ads={2}

Mudah-Mudahan Berkat Rasulullah SAW, Datu Kalampayan, Guru Bangil, Guru Sekumpul, Para Auliya Allah SWT, dan Orang-Orang Sholeh, Diampuni Segala Dosa dan Kesalahan Dzohir Bathin Seumur Hidup, Qobul Segala Hajat, Selamat Dunia Akhirat, Mati Husnul Khatimah, dan Masuk Surga Bighoiri Hisaab, aaamiin yaa rabbal 'aalamiin

Oleh: محمد سمان

Demikian Artikel " Beberapa Golongan Wali Allah SWT Menurut Abah Guru Sekumpul "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close