Fissilmi Hamida: Penulis Novel Bermanhaj Wahabi (Islam Radikal)

FISSILMI HAMIDA: PENULIS NOVEL BERMANHAJ WAHABI (ISLAM RADIKAL)

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Nama Fissilmi Hamida saat ini sedang hangat diperbincangkan netizen di media sosial. Banyak kabar yang beredar bahwa hamida memiliki attitude yang sangat buruk. salah satunya akun facebook bernama Sarah Mel, ia membagikan kisah kekecewaan terhadap Fissilmi Hamida.

Awal Mula

Berawal dari membeli sebuah novel yang dikarang oleh Fissilmi Hamida yang berjudul Canting dan Madu untuk Wisnu. sarah berdecak kagum atas novel yang ditulis oleh Hamida, Sehingga ia berpikir untuk mengutip sepenggal kalimat untuk diposting di media sosial miliknya dengan mencantumkan sumbernya (penulis).

Singkat Cerita

Setelah tulisan yang ia kutip diunggah di media sosial. tiba-tiba ada sebuah inbox masuk ke messenger facebooknya yang bertuliskan :

"HEH MALIING PENCURI KALAU GA BISA BERKARYA JANGAN NGERUGIIN ORANG. SAMPAH KAYAK KAMU INI YANG HARUS DIMATIIN AKUNNYA "

Tulisan yang menyakitkan itu datang dari penulis buku yang ia kagumi, yakni Fissilmi Hamida. Semenjak itu, akun facebook yang sarah gunakan sebagai mata pencaharian hilang dari pencarian facebook. Padahal akun tersebut satu-satunya media sarah untuk berjualan seprai demi menafkahi keluarga kecilnya, termasuk biaya pengobatan sang suami yang sedang sakit keras.

Bahkan banyak konsumen seprainya yang menuding bahwa sarah sengaja hilang dari facebook karena ingin menilap uang para kosumen, sehingga para konsumen meminta direfund uangnya. Akhirnya dengan penuh tanggung jawab sarah mengembalikan semua uang-uang pelanggan yang tidak jadi beli kepadanya, padahal ia telah membeli seprai-seprai itu kepada supplier, nahasnya seprei yang ia telah beli tidak dapat dikembalikan kembali.

$ads={1}

Setelah akun facebook yang dimiliki sarah hilang, mata pencaharian sarah pun hilang. Suami yang seharusnya diajak untuk berobat namun tidak bisa karena kendala dibiaya. Qodarullah, ternyata Allah lebih sayang kepada suaminya (Rahmatullah).

Disinilah sarah merasa menyesal sebab "kutipan" yang diposting di media sosial miliknya. bukan hanya kehilangan penghasilan, namun ia juga harus kehilangan orang yang dicintai dan disayanginya, yakni suaminya.

Setahun atas kepergian suaminya, akhirnya Sarah berani menulis di facebook untuk mengungkapkan segala kekesalannya kepada Hamida yang menjadi asbab suaminya meninggal dunia.

Akhlak dan Adab Fissilmi Hamida

Fanspage facebook Mimi Peri - Fissilmi Hamida memposting banyak hal, terutama mengenai akhlak dan adab yang dimiliki oleh Hamida.


Screenshot diatas menggambarkan bagaimana sikap Hamida dan suami yang sangat tidak beradab di depan publik.



Screenshot selanjutnya benar-benar sangat radikal, bahkan hamida mengungkapkan rasa kekesalannya dengan mengatakan :
$ads={2}

" TNI Please tembakin aja itu 8.000-an jemaah Tabligh yang ngeyel malah gathering di Gowa, dari pada bahayain se-Indonesia " Ujar Hamidah disalah satu postingan facebook yang dikomentarinya.

Aliran Agama yang dianut Fissilmi Hamida

Setelah kami telusuri, ternyata Fissilmi Hamida merupakan penganut Manhaj Wahabi. Wahabi merupakan aliran baru di dalam islam yang lahir pada tahun 1700 Masehi yang dibawa oleh Muhammad bin Abdul Wahhab.

Dari seluruh kasus yang terjadi, sebenarnya tidak heran jika hamida memiliki sikap yang keras dan tak beradab. Karena memang didikan dari ajaran wahabi sangat keras dan menganggap ajarannya paling benar sendiri serta yang lainnya salah. Sehingga mudah baginya untuk melayangkan kata-kata kasar.

Wahabi sendiri selalu mengajarkan bahwa aliran diluar golongannya seperti Nahdlatul Ulama atau Majelis Dzikir / Ilmu lainnya adalah sesat dan masuk Neraka. Ajaran mereka tidak menerima adanya perbedaan pendapat, sehingga dakwah golongannya cenderung keras dan selalu menimbulkan kontroversi, salah satunya Yazid Jawas, Ulama wahabi yang sangat keras dan radikal.

Menurut beberapa pakar salah satunya mantan terorisst yakni Sofyan Tsauri, bahwa Aliran Wahabi merupakan pintu masuk untuk menjadi Terorrist, sehingga tidak heran jika banyak terorrirst yang lahir dari kelompok mereka.

Bahkan teman/pengikut dari hamida yang bermanhaj/beraliran wahabi turut berkomentar dengan sumpah serapah, hinaan dan kutukan :



Bagus Prabowo merupakan suami dari Fissilmi Hamida. melihat dari status dan historisnya, ia merupakan penganut faham wahabi yang benar-benar taat. buktinya beberapa video dan kutipan diambil dari ulama-ulama dan media dakwah wahabi, Jadi tidak heran jika disalah satu postingan ia berkomentar membela istrinya.




Berikut akun facebook Sarah Amelia: https://www.facebook.com/profile.php?id=100048046277297

Semoga Mba sarah diberikan ketabahan dan kesabaran dan Allah ganti dengan sebaik-baiknya pengganti di dunia dan akhirat. Aamiin Ya Rabbal 'alaamiin.

Informasi Terbaru

Mengenai kasus ini, dari pihak Sarah Amelia telah membuka pintu maaf kepada Fissilmi Hamida.

Penulis: Hendra, S

Demikian Artikel " Fissilmi Hamida: Penulis Novel Bermanhaj Wahabi (Islam Radikal) "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama
close