Devin Haney: Petinju Profesional yang Masuk Islam

DEVIN HANEY: PETINJU PROFESIONAL YANG MASUK ISLAM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Akhir-akhir ini kamu mungkin melihat foto yang sedang viral di media sosial seorang petinju berdoa dengan ayahnya sebelum pertarungannya.. hal tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya siapakah sosok petinju tersebut? Akhirnya kami mencoba gali informasi lebih dalam mengenai profilnya dan mendapatkan kabar bahwa ia merupakan seorang petinju yang baru mualaf akhir-akhir ini.

Devin haney merupakan seseorang yang gemar berolahraga dan selalu berpartisipasi dalam olahraga apapun yang dia bisa. Sejak usia 7 tahun ia sudah mulai mencoba olahraga tinju dan langsung jatuh Cinta ke dalamnya! Dari memenangkan tujuh gelar Nasional dan menjadi petinju termuda di usia 17 hingga memenangkan Kejuaraan Dunia Pemuda di Reno, Nevada hingga memegang gelar kelas ringan WBC (World Boxing Council) sejak 2019 dan mengamankan posisi keempat sebagai kelas ringan aktif terbaik dunia per Juni 2021, Devin telah berkembang dengan pesat!

Bukan itu saja, Di gelar juara tinju profesional dirinya belum pernah kalah sekalipun. Ia memiliki record kemenangan beruntun 27 dan 0 kekalahan sehingga dirinya terkenal diantara tokoh-tokoh paling terkenal di kelas ini. Devin Haney viral di dunia maya karena pertandingan tinjunya hari ini, ia dijuluki sebagai The Dream!

$ads={2}

Baiklah, kami akan memberitahu kepada kamu bahwa juara tinju dunia yang hebat dan tak terkalahkan ini merupakan seorang Muslim yang baru mualaf? Yup benar sekali! Devin Haney masuk Islam pada bulan April 2021.

Dalam sebuah status twitter yang dipublish pada 23 Mei 2021, Devin Haney mengatakan, "Thank you GOD (Allah) Alhamdulillah " memuji Yang Mahakuasa atas berkah-Nya yang tak terhitung jumlahnya kepada kita. MasyaAllah. Meskipun beberapa penggemar tampak kesal dengan statusnya dengan salah satu yang bertanya 'untuk apa? COVID, kanker, kekeringan, kelaparan?!’ Banyak juga yang menunjukkan support kepada Devin. faktanya, sebagian besar penggemar dari rivalitas juga mengirimkan ucapan selamat untuk dirinya.

Menurut laporan yang berhasil kami kutip di sumber terpercaya, Devin Haney selalu percaya akan adanya keberadaan Tuhan. Dia bukan seorang ateis dan beberapa orang percaya dia mungkin seorang Kristen. Hari ini, ayahnya Bill Haney dan adik laki-lakinya juga mengucapkan kalimat syahadat. Masya Allah...

Baca Juga: Pertemuan Penyanyi Legendaris Chrisye dengan Abah Guru sekumpul

The Dream, Devin Haney terus memposting status memuji Allah SWT dan juga mengunggah foto dia dan ayahnya berdoa yang menjadi viral dan kami berharap ini membawa kabar baik dan harapan baik bagi Umat muslim di Dunia.

Allah berfirman dalam Surah Baqarah,

'' Yaitu orang-orang yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan shalat, dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami berikan. dan mereka yang beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum engkau, dan mereka yakin akan adanya akhirat. Merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. " ( QS Al-Baqarah 3-5 )

Semoga Devin Haney terus berpegang teguh pada agamanya dan diberkahi selalu oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal 'alaamiin

Sumber: https://muslimconvertstories.com/

Terjemahan: Rumah-Muslimin

Demikian Artikel " Devin Haney: Petinju Profesional yang Masuk Islam "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close