Habib Luthfi bin Yahya: Tarekat (Buya Arrazy) Nyeleneh! Lawan Aja

HABIB LUTHFI BIN YAHYA: TAREKAT (BUYA ARRAZY) NYELENEH! LAWAN AJA!

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Hingga saat ini, Polemik kontroversi Ajaran Tarekat Buya Arrazy ( Khidriyyah Al Muhammadi) masih menjadi kancah perdebatan di Media Sosial. Banyak para habaib dan ulama telah mengambil sikap perihal tarekat yang dimiliki Buya Arrazy, salah satunya yakni Al Habib Lutfhi bin Yahya.

Melalui Akun Facebooknya, Mbah Kyai Orisinil (Pengurus GMNU) bercerita bahwa dirinya telah sowan kepada Abah Lutfhi bin Yahya untuk meminta tanggapan dan arahan mengenai Polemik yang terjadi saat ini. Ia menjelaskan bahwa dirinya mendapat arahan untuk melawan Tarekat yang dimiliki BAH. Berikut tulisannya:

$ads={1}

Saya langsung teringat Dawuh Gus Baha ketika saya Sowan mewakili GMNU madep Abah Maolana Habib Luthfi di Ndalem Durensawit kamis kemaren.

Waktu itu, saya sedang madep Abah di kamar beliau, ada tamu yang "nyelonong" utusan kyai dari Purwakarta matur ke abah untuk keraso rawuh barang sekejap dikediaman sang kyai (ponpes), dan abah spontan "bendu" terhadap tamu tersebut. (Waktu tamu ini matur, penderek abah masuk, mensiapkan barang2 yang mau dibawa, karna abah sudah mau berangkat ke Pekalongan).

"Aku ora bisa dipekso, aku ora seneng diatur2 jam semene dino iki. Ono apel ae diundur sampai jam loro karna aku memang urung karep..!"

Langsung penderek Abah sedikit menghardik si Tamu; "Sudah-sudah, sampeyan kalau Abah sudah bilang tidak ya jangan dipaksa, sudah cukup waktu untuk sampeyan."

Ternyata tamu utusan sang kyai tersebut sudah bolak balik matur, dan yang bareng saya sudah yang ke empat kalinya.

Kyai kok dipekso, kyai kok diatur-atur (Gus Baha)

Lain lagi kisah Buya Arrazy Hasyim.

Ternyata juga dua bulanan yang lalu dia datang ke Ndalem Durensawit untuk menghadap Abah.

Ternyata Abah tidak kerso, "wis wis wis." Dawuh abah sambil mengibas2kan tangan beliau ketika dilaporin ada yang mau sowan namanya Buya Arrazy Hasyim.

Dan saya jadi tau Adab Buya Arrazy Hasyim ketika menunggu Abah yang tak kunjung menerimanya.

Oooh begitu.....

* Alhamdulillah , Dawuh Abah sudah sangat jelas terkait buya Arrazy, 

* Saya sowan Abah mewakili GMNU

* Bahwa GMNU minta arahan dan petunjuk Abah terkait polemik kontroversi Ajaran tarekat Arrazy Hasyim yang tersebar luas lewat ceramah dan kajian2 di Medsos dan You Tube.

* Dawuh Abah ; "Tarekat Nyleneh , lawan ae.." (tentunya melawan dengan Ilmu dan secara elegan).

Sebelumnya, Generasi Muda Nahdlatul Ulama atau yang dikenal dengan GMNU mengadakan ruang diskusi terbuka antara Gus Tsabit dengan Buya Arrazy. Acara tersebut dijadwalkan pada hari Sabtu, 2 April 2022 yang lalu dan difasilitasi Pihak GMNU. Namun diskusi tersebut batal, karena pihak Buya Arrazy menolak tawaran tersebut melalui pesan suara yang diterima oleh GMNU beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Kesesatan Cafe Babe Gue (Al Badr): Sholawat Lebih Wajib Daripada Shalat, Morotin Uang Jama'ah Dll

Diskusi tersebut diadakan karena Mbah Kyai Orisinil (Pengurus GMNU) sebelumnya berkeyakinan bahwa BAH tidak memiliki tarekat yang menyimpang, ia berniat untuk mempertemukan Gus Tsabit dengan Buya Arrazy agar permasalahan ini dibahas secara tuntas dan tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

Namun setelah sowan kepada Abah Lutfhi bin Yahya ia merubah haluan dan bergabung bersama Gus Tsabit untuk melawan Tarekat Buya Arrazy.

================

Postingan yang di publish oleh Mbah Kyai Orisinil dan GMNU telah dihapus melalui laman facebooknya. Moch Zain selaku Ketum GMNU memberikan klarifikasi mengenai dihapusnya postingan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa Postingan yang sempat di publish bukanlah Hoax, namun karena permintaan penderek Abah Lutfhi bin Yahya yang tidak ingin dibenturkan langsung oleh Buya Arrazy Hasyim. hal ini juga diperkuat oleh Pengurus GMNU lainnya yakni Mbah Kyai Orisinil, ia menyatakan bahwa berita itu benar adanya.

Baca Juga: Pengakuan Teman Al Ghouts: Meninggalkan Syari'at, Bukan Santri dan Belajar dari Buku

Kyai Thobary Syadzily salah satu Cucu dari Syaikh Nawawi Al Bantani turut membenarkan terkait meme Al Habib Lutfhi yang beredar. Hal itu dikonfirmasi melalui kolom komentar postingan akun facebook Ali Sastra Amijaya II

Ditulis Oleh: Hendra, S

Demikian Artikel " Habib Lutfhi bin Yahya: Tarekat (Buya Arrazy) Nyeleneh! Lawan Aja "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close