Tasawuf Salah Satu Disiplin Ilmu dalam Islam

TASAWUF SALAH SATU DISIPLIN ILMU DALAM ISLAM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Tasawuf itu salah satu disiplin ilmu dalam islam, bab ihsan yg menyempurnakan islam sehingga terlihat indah nan elok. Seperti ilmu yg lain, tasawuf juga memiliki kaidah-kaidah yg kokoh mundhabith yg telah disepakati bersama oleh ashfiya, yg jika ada pembahasan yg mengatas nama kan tasawuf namun menabrak kaidah-kaidah tasawuf, sudah dipastikan itu bukan dari tasawuf.

Kaidah ini pun tak ubah nya seperti sanad yg menjaga ajaran islam, pun demikian dengan kaidah tasawuf, menjaga dari orang-orang yg mengaku sufi, mengklaim wali.

$ads={1}

Penulis ini bukan sembarang ulama, seorang kekasih Allah yg kewalian nya sudah disepakati banyak wali, baik yg sezaman maupun yg datang setelah nya, selain pakar ilmu makrifat beliau juga betul-betul sangat "melaut" ilmu syariat nya, menguasai berbagai cabang ilmu, baik fiqh, akidah, ushul fiqh dan ilmu yg lain, maka sudah pantas lah beliau kemudian yg paling getol memerangi para kebatinan, orang yg mengaku wali untuk kepentingan duniawi.

Baca Juga: Pengertian Dan Penjelasan Lengkap Tentang Tasawuf

Maka jika fenomena itu terjadi lagi, sudah wajib bagi kita untuk membuka kembali petuah beliau yg terangkum dalam kitab ini, untuk memberantas para kebatinan yg mengaku sufi, dan fasiq yg mengaku wali, untuk mengembalikan Marwah dan kesucian ajaran tasawuf ini"

Al 'allamah Maulana Syeikh Zarruq QS

Oleh: Zulfikar Harun

Demikian Artikel " Tasawuf Salah Satu Disiplin Ilmu dalam Islam "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close