Berkah Wasilah Sedekahnya, Ayahnya Sembuh dari Penyakit Batu Ginjal

BERKAH WASILAH SEDEKAHNYA, AYAHNYA SEMBUH DARI PENYAKIT BATU GINJAL

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Syeikh Muhammad Al-Ghazali rahimahullah menceritakan situasi yang menimpanya saat masih beliau belajar di Al-Azhar:

(Sebuah telegram) datang kepadaku dari kampung halaman, memintaku untuk segera datang, aku pun menyadari bahwa ada masalah besar yang menimpa keluarga. Aku pulang dengan fikiran galau. Fikiranku makin gelap ketika dari kejauhan aku melihat toko ayahku tertutup.

Kakiku bergerak tanpa sadar ke rumah, dan aku melihat ayahku menangis karena "sakit perut" yang dideritanya, sementara anak-anak di sekitarnya bingung, dokter memberinya pil penenang, tetapi sakitnya makin parah, dan dokter berkata: "Perlu operasi untuk mengeluarkan batu-batu di ginjal".

Aku membuka toko dan berdiri di tempat ayahku biasa bekerja, aku berpengalaman untuk itu, karena selama liburan musim panas aku biasa membantu beliau.

Beberapa hari berlalu, kami mengundur2 waktu dan mempelajari apa yang mesti kami lakukan ... Upah para dokter lebih dari kemampuan kami.. Dan jika bisa disiapkan; maka operasi masa itu masih tidak aman, pamanku meninggal dalam operasi yang sama. Apa yang kita lakukan?

Awan tebal mengelilingiku, dan bayangan orang-orang mulai menyusut di depan mataku, dan jiwaku hanya bertopang pada satu saja, hanya Allah! Seolah-olah aku sedang berbicara dengan orang sementara aku bermimpi ...

Seorang laki-laki datang untuk membeli makanan, dan ketika aku memberikan barang kepadanya, dia berkata kepadaku dengan suara mengiba: "Aku tidak punya uang sekarang" orang itu bersumpah kepada Allah bahwa dia jujur, dan bahwa besok akan membayar harganya!

Dan aku merasa bahwa lelaki itu malu, maka aku berkata kepadanya: "Ambil saja barang-barang itu dan itu hadiah dariku"... 

Lelaki itu pun pergi seakan tidak percaya dengan apa yang didengarnya ...!

$ads={1}

Adapun aku, pergi ke sudut di toko, dan aku berkata: "Ya Rabb, Nabi-Mu bersabda kepada kami: "Obati penyakit kalian dengan shadaqah!" Aku pun meminta pada-Mu untuk Menyembuhkan ayahku dengan shadaqah ini ...!

Aku duduk di lantai sambil menangis, dan setelah satu jam aku mendengar seseorang memanggilku dari rumah - jarak rumah dekat dari toko - jadi aku pun pergi terburu-buru kehilangan konsentrasi ...

Aku terkejut ketika ayahku menemuiku dari belakang pintu dan berkata: "Kerikil ini keluar dariku - kerikil itu sedikit lebih besar dari sebutir kacang - aku tidak tahu apa yang terjadi, aku sudah pulih ...!"

Pagi berikutnya aku sudah berada di kuliah, menghadiri pelajaran bersama dengan rekan-rekan ...!

Sesungguhnya Yang Maha Mengabulkan permohonan al-mudhthar (orang yang sudah tidak punya solusi) apabila dia meminta pada-Nya, telah Mengasihani aku dan seluruh keluarga, untuk-Nya segala pujian....

Oleh : Hilma Rosyida Ahmad

Demikian Artikel " Berkah Wasilah Sedekahnya, Ayahnya Sembuh dari Penyakit Batu Ginjal "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close