Doa Umar bin Khattab yang Layak Diikuti

DOA UMAR BIN KHATTAB YANG LAYAK DIIKUTI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Siapa yang tidak mengenal umar bin khottob rodhiyallahu 'anhu,dia adalah salah satu dari 10 orang yang dijamin masuk surga,dia adalah amiirul mu'minin,yang melalui kebijaksanaannya Allah berikan pertolongan atas kaum muslimin didalam memerangi orang-orang kafir,beberapa ide dan pendapatnya disokong oleh Allah Azza Wajalla melalui firman-Nya,beliau adalah orang yang tidak suka menunda-nunda amal,beliau pernah mengucapkan perkataan yang masyhur sekali ditelinga kita: 

"التؤدة في كل شيئ خير إلا ماكان من أمر الآخرة"

"Pelan-pelan dalam melakukan segala sesuatu adalah baik kecuali dalam urusan akhirat"

Ya beliau adalah orang yang selalu bersegera didalam amal akhirat, tidak suka menunda-menunda seperti umumnya manusia,rohimahullah ibnal khottob.

Baca Juga: 21 Waktu Mustajab Untuk Berdoa (Cepat dikabul)

Namun tahukah engkau apa doa yang selalu dipanjatkan umar kepada robbnya sehingga beliau bisa mencapai derajat yang tinggi disisi Allah Azza Wajalla ?? 

Beliau selalu berdoa : 

اللهم عافنا واعف عنا

"Ya Allah sehatkanlah kami serta ampunilah kami"

Beliau juga selalu berdoa : 

اللهم اجعل عملي صالحا،واجعله لك خالصا ولا تجعل لأحد فيه شيىئا

"Ya Allah jadikanlah amalanku amalan yang baik, jadikanlah amalanku amalan yang ikhlas, jangan engkau jadikan dalam amalanku (untuk mengharap pujian manusia) sedikitpun" (Az-Zuhd Li Imam Ahmad Bin Hanbal,Hal : 97)

$ads={1}

Subhanallah,. 2 doa umar ini mengandung makna yang sangat luar biasa, doa ini diucapkan atas dasar ilmu yang dalam.

Jika engkau ingin dikumpulkan bersama umar bin khottob di akhirat cintailah dia lalu ikuti doa-doanya, mudah-mudahan dengan itu Allah angkat derajatmu sebagaimana Allah telah mengangkat derajat umar.

Barakallahu fiikum

Di tulis di_Hadhromaut

Oleh: Faruq Sinambela

Demikian Artikel " Doa Umar bin Khattab yang Layak Diikuti "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close