3 Manfaat Mendoakan Orang Lain Dalam Islam

3 MANFAAT MENDOAKAN ORANG LAIN DALAM ISLAM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Mendoakan orang lain termasuk Perkara berat, apalagi untuk orang yang dibenci, tetapi jika tau manfaatnya akan menjadi ringan, diantara manfaatnya;

1. Dapat mengikis penyakit hati; iri, benci, sombong dll

Mendoakan kebaikan untuk orang yang kita benci merupakan  cara ampuh untuk menghilangkan kebencian kepada orang yang dibenci.

Dengan kita membayangkan wajah orang yang kita doakan muncul rasa iba kasihan,  dan simpati akan nasibnya

Ketika mendoakannya maka bayangkan sebagaimana nabi dahulu mendoakan musuh- musuh nya. Tidak sebanding dengan yang kita alami. Maka rasa benci, iri akan terkikis sedikit demi sedikit.

2. Dapat Balasan doa dari para malaikat 

Mendoakan orang lain dalam munajad kita mengundang hadirnya para malaikat dan setiap kita mendokan orang lain, malaikat mengucapkan doa yang sama ditujukan untuk kita.

Para malaikat akan mengulang doa yang diucapkan untuk orang lain dan ditujukan untuk yang berdoa.

$ads={1}

3. Sebagai sarana dikabulkannya doa

Cara ampuh untuk mendapatkan doa mustajab adalah dengan mendoakan orang lain, sebab pada saat bersamaan para malaikat ikut mengamini doa kita, aminnya para malaikat itu mustajab karena malaikat bersih dari dosa dan kesalahan.

Sedangkan kita penuh dengan dosa dan kesalahan, maka jalan pintas agar  doa kita terkabul dengan mendoakan orang lain, dengan itu akan diamini para malaikat, aminnya para malaikat itu mustajab.

Saudaraku, jangan lupa selipkan doa untuk ku dalam sujud dan munajad mu 

Oleh : Rahmat Taufik Tambusai 

Demikian Artikel " 3 Manfaat Mendoakan Orang Lain Dalam Islam "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close