Asal Muasal Gelar Sulthonul 'Ilmi Habib Salim Asy-Syathiri

ASAL MUASAL GELAR SULTHONUL 'ILMI HABIB SALIM ASY-SYATHIRI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Al Habib Salim asy-syathiri lahir di kota Tarim, haramaut - Yaman tahun 1357 H, atau sekitar 80 tahun yang lalu, dari seorang ayah yang saleh, al-Habib Abdullah bin Umar.

Ketika baru lahir, beliau diberi nama "Umar", namun karena sering sakit, ayahnya berziarah ke Makam Al Imam Abdullah Bin Alawy Al-Haddad.

Di sana ia tertidur dan bermimpi bertemu Imam Alhaddad, yang menyuruhnya mengganti namanya menjadi "Salim" agar selamat dari segala malapetaka. Hal ini ditunjukkan karena di kemudian hari Habib Salim sering selamat dari upaya pembunuhan dan penculikan yang menimpanya.

$ads={1}

Asal Muasal Gelar Sulthonul 'Ilmi Habib Salim Asy-Syathiri

Asal muasal  Gelar Sulthanul 'Ilmi (Rajanya Ilmu) yang melekat pada Al-'Allamah Al-Habib Salim bin Abdullah bin Umar Asy-Syathiri

Al-'Allamah Al-Habib Ja'far bin Ahmad Al-'Aydrus dan Al-'Allamah Asy-Syeikh Mahfudz bin Utsman Az-Zabidi serta mereka yang sempat duduk bersama Asy-Syeikhul Islam Al-Quthb Al-Habib Abdullah bin Umar Asy-Syathiri, mereka berkata:

Kami mendengar Al-Quthb Al-Habib Abdullah bin Umar Asy-Syathiri berkata:

"Sesungguhnya anakku Salim, akan Allah panjangkan usianya dan akan menjadi Shulthanul 'Ilmi (Rajanya Ilmu) di jamannya."

"Anak-anakku semuanya adalah Wali-wali yang diberkahi, akan tetapi anakku Salim melebihi yang lainnya dalam urusan Dzahir dan Bathin, Allah akan memanjangkan usianya dan ia akan menjadi Sulthanul 'Ilmi (Rajanya Ilmu), maka beruntunglah siapa orang yang hadir bersamanya"

(الفوائد الشاطرية من النفحات الحرمية)

Wallahu'alam

Dan disebutkan bahwasannya Habib Muhammad Al-Haddar (Mertua dari Al Habib Umar bin hafidz BSA) Selalu bertawassul kepada Habib Salim dan semua yang dimohon dengan bertawasul kepada Habib Salim beliau dapatkan.

Demikian Artikel " Asal Muasal Gelar Sulthonul 'Ilmi Habib Salim Asy-Syathiri "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close