Bermimpi Rasulullah SAW Sebab Membaca Sirah Nabawiyah

BERMIMPI RASULULLAH SAW SEBAB MEMBACA SIRAH NABAWIYAH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Mimpi bertemu Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam merupakan suatu yang nyata, ini termasuk keistimewaan.

Rasulullah sendiri bersabda dalam beberapa hadits, diantaranya:

مَنْ رَآنِي فِي المَنَامِ فَقَدْ رَآنِي، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لاَ يَتَمَثَّلُ فِي صُورَتِي.

"Siapa yang melihatku dalam tidur (bermimpi), maka sungguh ia telah melihatku. Karena setan tidak bisa menyerupai bentukku."

Hadits ini ada dalam Sahih Bukhari nomor 110, ada juga hadits senada pada nomor hadits 6993 dan 6994.

Diantara sebab bisa bermimpi Rasulullah adalah gemar membaca Sirah Nabawiyah; biografi Nabi dari sejak lahir sampai wafatnya beliau. Ini seperti yang dialami Dr. Ali Jum'ah, Mufti besar Mesir selama dua periode dan ulama' besar Al-Azhar. Beliau dalam sebuah kesempatan bercerita telah mimpi bertemu Rasulullah SAW berkali-kali yang sebab sering membaca Sirah Nabawiyah.

"Saya sudah melihat Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam berkali-kali. Itu berturut-turut. Sekali, dua kali, tiga kali, empat kali, dan seterusnya!" Tutur beliau.

$ads={1}

Beliau juga mengatakan bahwa membaca Sirah ini banyak membantu beliau untuk menjalani hidup sesuai kehidupan Nabawi,

"Tentu saja bacaan terhadap Sirah Nabawiyah ini banyak membantuku untuk hidup sesuai kehidupan Nabawi"

Baca juga: Bertemu Nabi Muhammad SAW dengan Membaca Burdah

Dan kisah kehidupan Nabi ini bukan sekedar kisah-kisah belaka, bukan seperti biografi biasa, melainkan juga sebagai potret nyata gambaran ajaran Islam secara sempurna sebagaimana dijelaskan Dr. Al-Buthi dalam Fiqhus Sirah. Hidup beliau, kisah yang beliau alami, adalah gambaran nyata dari ajaran Islam itu sendiri. Maka selain kita mengetahui kisah-kisah kanjeng Nabi dengan membaca Sirah Nabawiyah, kita juga akan belajar bagaimana ajaran Islam yang sebenarnya dari kehidupan beliau. Maka betapa pentingnya mempelajari fan ini.

Demikian Artikel " Bermimpi Rasulullah SAW Sebab Membaca Sirah Nabawiyah "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close