Doa Surat Yasin Untuk Menghilangkan Kesusahan Dan Hutang

DOA SURAT YASIN UNTUK MENGHILANGKAN KESUSAHAN DAN HUTANG

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Salah satu surat di dalam Al-Qur'an yang memiliki banyak keutamaan adalah surat yasin. Selain itu, surat yasin juga disebut sebagai jantungnya Al-Qur'an dan bagi yang membacanya seolah-olah telah mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak sepuluh kali. Hal ini berdasarkan Hadis yang diriwayatkan Imam darimi dan Tirmidzi.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ لِكُلِّ شَىْءٍ قَلْبًا وَقَلْبُ الْقُرْآنِ يس َمَنْ قَرَأَ يس كَتَبَ اللَّهُ لَهُ بِقِرَاءَتِهَا قِرَاءَةَ الْقُرْآنِ عَشْرَ مَرَّاتٍ

"Setiap sesuatu ada jantungnya. Jantungnya Al-Quran adalah surat Yasin. Siapa yang membaca surat Yasin, Allah menulis baginya pahala seolah-olah ia telah mengkhatamkan sepuluh kali Al Quran." (HR. Darimi dan Tirmidzi)

Surat yasin juga bisa menjadi wasilah untuk tergapainya hajat-hajat yang dimiliki, untuk menghilangkan kesusahan (hidup) dan juga sebagai sarana berdoa agar Allah memberikan jalan keluar supaya dapat melunasi hutang kita.

Adapun tata cara untuk mendawamkan amalan ini bisa membaca suratul yasin minimal 1 kali atau 3/4/7 kali. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca doa setelah membaca suratul yasin sebanyak 4 kali.

$ads={1}

Insya Allah dengan wasilah suratul yasin Allah akan menghilangkan kesusahan, kebingungan yang dihadapi, bagi yang memiliki hutang Allah akan memberinya jalan keluar agar dapat melunasinya. Dalam mengamalkannya yang penting yakin dan serahkan kepada Allah sepenuhnya.

Selain itu kami akan membagikan doa yang dibaca setelah membaca surat yasin 41x dalam satu majlis, adapun fadilahnya yaitu sebagai sarana agar cepat terkabulnya hajat atas izin Allah dengan wasilah membaca suratul yasin ini.

Doa Surat Yasin

Berikut adalah tata cara dan doa surat yasin:

1. Membaca suratul yasin sebanyak 1/3/4/7 kali

- Kemudian membaca suratul fatihah

- Membaca sholawat kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam

- Membaca doa dibawah ini:

بسم الله الرحمن الرحيم

سبحان المنفس عن كل مديون ، سبحان المفرج عن كل مخزون ، سبحان من جعل خزائنه بين الكاف والنون ، سبحان من اذا اراد شيآ ان يقول له كن فيكون. يامفرج فرج ، يامفرج فرج ،يامفرج فرج ،يامفرج فرج ، فرج همي وغمي فرجا عاجلا ، برحمتك يا أرحم الراحمين.

وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم. والحمد لله رب العالمين.

SUBHAANAL MUNAFFISI 'AN KULLI MADYUUN ,SUBHAANAL MUFARRIJI 'AN KULLI MAKHZUUN , SUBAHAANA MAN JA-'ALA KHOZAA-INAHU BAINAL KAAFI WANNUUN , SUBHAANA MAN IZDA AROODA SYAI-AN , AY YAQUULA LAHU , KUN FAYAKUUN .

(YA MUFARRIJU FARRIJ 4X ) , FARRIJ 'ANNII HAMMII WAGHOMMII , FAROJAN 'AAJILANB, BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN.

WASHOLLALLOHU ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI WASHOHBIHII WASALLAM.

WALHAMDU LILLAAHI ROBBIL 'AALAMIIN) 4x

Artinya:

Maha Suci Dzat yang menghilangkan kesusahan orang yang berhutang. Maha Suci Dzat yang menghilangkan kesusahan orang yang menderita kesusahan. Maha Suci Dzat yang menjadikan perbendaharaan-perbendaharaan-Nya antara kaaf dan nuun (kun=jadilah) Maha Suci Dzat yang jika menghendaki segala sesuatu hanyalah berkata kepadanya : 'Jadilah', maka terjadilah ia.

(Wahai Dzat yang menghilangkan, hilangkanlah 4x), hilangkanlah dari saya akan kesusahan dan kegundahan, dengan segera, berkat rahmat Mu, wahai Dzat Yang Paling Penyayang.

Baca juga: Cara Mengamalkan Wirid Al Fatihah 100 Kali dan Khasiatnya

2. Doa Surat Yasin 41x

Setelah membaca suratul yasin, maka dijeda dahulu sebelum melanjutkan membaca suratul yasin berikutnya dengan membaca doa di bawah ini:

يامن يقول للشيء كن فيكون , افعل لي كذا وكذا.........

YAA MAN YAQUULU LISSYA-I KUN FAYAKUUN, IF-'AL LII KAZDAA WA KAZDAA........( sebutkan hajatnya )

Doa ini memiliki fadhila untuk hajat apapun yang kita inginkan dan juga bisa sebagai wasilah mengobati orang sakit.

Demikian Artikel " Doa Surat Yasin Untuk Menghilangkan Kesusahan Dan Hutang "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close