Jasad KH Maimoen Zubair Utuh Setelah 4 Tahun Dikubur, Batal Dipindahkan dari Ma’la

JASAD KH MAIMOEN ZUBAIR UTUH SETELAH 4 TAHUN DIKUBUR, BATAL DIPINDAHKAN DARI MA'LA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Jagat media sosial dihebohkan dengan adanya informasi makam Kyai Mbah Maimoen Zubair akan dibongkar oleh pihak pemerintah Arab saudi, Senin (24/07/2023).

Informasi itu beredar luas hingga ke kalangan santri dan para muhibbin Mbah Maimoen Zubair. Salah satu yang membagikan kabar bahwa makam mbah Maimoen Zubair akan dibongkar yaitu akun facebook El-Fatih.

Dalam laman facebooknya, beliau menceritakan bahwa dirinya kaget melihat adanya berita yang beredar.

"Betapa kagetnya ketika buka Wa ada berita makamnya Mbah Yai Kh.Maimoen Zubair Sarang akan dibongkar karena memang sudah waktunya dibongkar. 

$ads={1}

Bagaimana tidak kaget, Maqbaroh Syaikhina tempat para muhibbin dan santri2 beliau meluapkan rasa rindu dan kangen kepada beliau akan segera bongkar dan dibersihkan. Secara otomatis tidak ada lagi Maqbaroh Mbah Yai yang bisa ditemui oleh para Santri2 & Muhibbin beliau." Imbuh El-Fatih dalam status facebooknya.

Ia juga mendapatkan video dari teman-teman santri sarang, di dalam video tersebut ada seorang muhibbin yang lagi berziarah dan survei ke lapangan serta bertanya kepada petugas pemakaman setempat terkait informasi yang beredar tersebut.

"Al-hamdulillah tak lama kemudian, saya dikirimi Video sama teman2 Kang Santri Sarang, didalam video ini ada Muhibbin yang lagi Ziarah & survie lapangan dan bertanya kepada petugas.

Hasilnya, dapat jawaban dari petugas yang masih dibilang aman. 

Petugas di maqbaroh mengatakan: 

"Syekh Maimoen Maujud Syekh Maimoen Maujud" (Jasad syekh Maimoen masih ada).

Perkataan petugas ini merupakan Isyaroh yang insyaalloh Maqbaroh Mbah Yai Kh. Maimoen Zubair tidak jadi dibongkar. Amin. " Lanjutnya

Baca juga: Karomah Mbah Maimoen Zubair: Kisah Terbakarnya Sebuah Hotel dan Melipat waktu

Makam Dibongkar 4 Tahun Sekali

Pemerintah Arab Saudi akan membongkar setiap makam 4 tahun sekali. Hal itu dilakukan karena lahan kuburan di Mekkah sangatlah terbatas.

Namun, belum ada penjelasan kemana tulang belulang yang sudah diangkat itu akan dibawa. Ini tetap menjadi misteri sampai saat ini.

Sumber: El-Fatih

Ditulis: Rumah-Muslimin

Demikian Artikel " Jasad KH Maimoen Zubair Utuh Setelah 4 Tahun diKubur, Batal Dipindahkan dari Ma’la "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close