500 Ribu Jamaah MR Hadir Di Masjid Istiqlal, Kalahkan Rekor di Tahun-tahun Sebelumnya

500 RIBU JAMAAH MR HADIR DI MASJID ISTIQLAL, KALAHKAN REKOR DI TAHUN-TAHUN SEBELUMNYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah Saw di Masjid Istiqlal kemarin (21/08) berjalan dengan sukses.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, atmosfir dan antusias jamaah pada tahun ini sungguh sangat luar biasa. Para jama'ah mulai berbondong-bondong memasuki area masjid Istiqlal pada pukul 15.00 WIB.

Arus lalu lintas di sekitaran lokasi masjid Istiqlal macet hingga berjam-jam dikarenakan padatnya jama'ah yang memasuki wilayah masjid Istiqlal. 

Tim rumah-muslimin coba memantau di beberapa ruas lokasi acara. Salah satu ruas jalan yang mengalami kemacetanbcukup parah yaitu di daerah stasiun gambir, yang seharusnya mobil dapat menempuh waktu sekitar 5 menit menuju masjid Istiqlal, namun di hari kemarin bisa menempuh waktu hingga 1,5 jam.

Selain padatnya jama'ah, hal ini dikarenakan banyaknya mobil-mobil roda empat dan bus besar milik jama'ah yang terparkir di area lokasi acara, sehingga ruas jalan yang mestinya dapat dilalui 3 roda empat namun hanya 1-2 roda empat saja. Kepadatan ini berlangsung dari pukul 15.00 WIB - 22.00 WIB.

$ads={1}

Menurut data yang kami kutip melalui wikipedia.com. Masjid Istiqlal sendiri memiliki kapasitas lebih dari 200.000 ribu jama'ah. Data tersebut hanya tercakup dalam bangunan masjid saja, jika dibagian luar masjid juga terisi penuh maka diperkirakan mencapai angka 400-500 ribu jama'ah. Sementara itu, menurut data yang kami peroleh diperkirakan 500ribu jama'ah hadir pada acara tersebut.

Menurut informasi dan beberapa wawancara yang kami lakukan kepada jama'ah. Alasan mereka hadir yaitu karena rasa kerinduannya kepada sang guru (red. Al Habib Umar bin Hafidz). Sebab sudah lebih dari 2 tahun lamannya Habib Umar bin hafidz tidak berkunjung ke Indonesia semenjak covid-19. Bahkan kami melihat banyak jama'ah saling mendorong saat memasuki masjid istiqlal demi mendapatkan posisi view terbaik agar dapat melihat wajah sang guru mulia.

Acara ini bukan hanya dihadiri oleh masyarakat lokal saja, namun dari berbagai komunitas jama'ah mencanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei dan yang lainnya turut meramaikan acara tersebut.

Berikut foto-foto dokumentasi di acara Tabligh Akbar Majelis Rasulullah Bersama Habib Umar bin Hafidz yang kami ambil dari akun instagram resmi majelis Rasulullah Saw (majelisrasulullahsaw_idn):
















Jamaah Majelis Rasulullah di Istiqlal

habib umar di istiqlal

Jamaah Majelis Rasulullah di Istiqlal

habib umar di istiqlal

Habib umar di istiqlal



Jamaah Majelis Rasulullah di Istiqlal


Jamaah Majelis Rasulullah di Istiqlal

Foto Habib Nabiel di Istiqlal

Foto Habib Umar di Istiqlal

Foto Habib Umar di Istiqlal

(H/S)

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close