Imam Nawawi, Ulama Asy'ariyah yang Tak Bisa Disesatkan Wahabi

IMAM NAWAWI, ULAMA ASY'ARIYAH YANG TAK BISA DISESATKAN WAHABI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Di negara arab sedang berkembang sebuah usaha dari kelompok salafi untuk melepaskan label "asy'ari" atas diri Imam Nawawi, kalau saya boleh menyebutnya dengan istilah DEASY'ARISASI.

Ini dilakukan karena selama imam Nawawi masih berada di "posisi" asy'ari maka akan sulit bagi salafi untuk membid'ahkan bahkan mensesatkan aqidah asy'ari mengingat besarnya nama imam Nawawi di mata umat islam.

Gerakan yang sama juga terjadi pada sosok Ibnu Hajar Al Asqalani.

Menanggapi hal ini Syaikh الشريف حاتم بن عارف العوني (Ulama Ahli Hadist Al Atsari Makkah) menulis:

"Maha suci Allah telah menakdirkan sebagian orang seolah Gunung-gunung menjulang tinggi yang tidak dapat digoyang sesuatu pun !!

Lihatlah sosok Imam Nawawi ada anak-anak kemarin sore bermain main di kaki gunung ini lantas mereka terjatuh namun Gunung itu (An Nawawi) tetap berdiri tegak.

$ads={1}

Sampai orang yang membid'ahkan Aqidah Imam Nawawi (Asy'ariyah) terpaksa mengatakan bahwa beliau bukan penganut asy'ari, hal ini tak lain karena ketidaktahuan orang itu akan aqidah asy'ari, ketidaktahuannya akan kalam Imam Nawawi serta adanya penisbatan ucapan yang tidak benar berasal dari imam Nawawi.

Kenapa mereka begitu (berat mengatakan imam Nawawi Asy'ari) ?

Karena mereka sadar bahwa membid'ahkan imam Nawawi adalah suatu kehancuran dan ini tidak akan diterima oleh umat yang mempelajari Arbain Nawawi, Riyadhu Sholihin, Syarh Shohih Muslim, Adab Hamalati Qur'an dan semua karya Imam Nawawi yang menjadi tiang ilmu islam.

Baca juga: Hadits; Iman Akan Kembali ke Madinah, Manhaj Salaf Kelompoknya?

Karena mereka tahu sedang berada di hadapan sebuah gunung besar yang akan menghancurkan setiap usaha mencongkel bongkahan batu besarnya.

Maka barangsiapa meragukan kuasa Allah dalam membela kehormatan wali-walinya, tidaklah berhak ia meragukan setelah melihat apa yang terjadi pada Imam Nawawi".

Oleh: Ustadz Muhammad Salim Kholili

Demikian Artikel " Imam Nawawi, Ulama Asy'ariyah yang Tak Bisa Disesatkan Wahabi "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close