Nasab Ba'alawi diakui Keabsahannya Oleh Lembaga Pencatatan Nasab di Iran

NASAB BA'ALAWI DIAKUI KEABSAHANNYA OLEH LEMBAGA PENCATATAN NASAB DI IRAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Gambar ini adalah bukti pengakuan kesayyidan Ba'alawi oleh Sayyid Mahdi ar Roja-i dari lembaga pencatatan nasab Dzurriyat Rasulullah di Iran.

Sayyid Mahdi juga merupakan pentahqiq Kitab Syajarah Al Mubarakah, kitab yang digunakan kubu Yai Imad untuk membatalkan nasab Ba'alawi. 

Selain pengakuan dari Sayyid Mahdi ar Roja-i sebagai perwakilan dari naqabah Iran, ada juga pengakuan kesayyidan Ba'alawi oleh Sayyid Hamzah bin Ali al Kattani, yang dituangkan di dalam tulisan beliau yang berjudul 

ﺍﻟﺴﻢ ﺍﻟﺰﻋﺎﻑ ﻟﺼﺎﺣﺐ ﻛﺘﺎﺏ ﺍﻻﺗﺤﺎﻑ ﺍﻟﻄﺎﻋﻦ ﻓﻲ ﺍﻟﻨﺴﺐ ﺍﻟﻬﺎﺷﻤﻲ ﻟﺒﻨﻲ ﻋﻠﻮﻱ ﻭﺍﻟﺴﻘﺎﻑ

Pengakuan kesayyidan Ba'alawi juga datang dari Abuya Sayyid Ahmad al Maliki dari Saudi. Beberapa waktu yang lalu beredar video ucapan selamat oleh Abuya Ahmad al Maliki kepada Rabithah Alawiyah di mana di dalam video tersebut beliau menyebutkan bahwa Ba'alawi merupakan keturunan Rasulullah. 

$ads={1}

Salah seorang saudara kita juga telah mengabarkan bahwa kemarin beliau telah ke Lajnah Tahqiq Al Ansab di Mesir dan mendapatkan pengakuan akan kesayyidan Ba'alawi dari sana. (sumber: Muhammad Yasin Rohmatullah)

Pengakuan kesayyidan Ba'alawi juga datang dari kalangan Asyraf Adz Dzarawat Al Husaini di Saudi.

Diwakili oleh pemuka Asyraf Adz Dzarawat yakni Asy Syarif Ibrahim adz Dzarwi al Husaini. Pihak Ba'alawi diwakili oleh Sayyid Yusuf bin Abdullah Jamalullail. 

Asyraf Adz Dzarawat al Husaini di Saudi menjalin hubungan erat dengan Ba'alawi al Husaini dalam kaitannya dengan pencatatan nasab Dzurriyat Sayyidina Husein di Saudi.

Pengakuan kesayyidan Ba'alawi sepertinya juga pernah datang dari Syarif Ahmad Dhiya al Anggawi dari Saudi. Namun saya belum memiliki bukti pengakuan tersebut,  barangkali ada yang bisa menambahkan.

Oleh: EL Mujtaba II

Demikian Artikel " Nasab Ba'alawi diakui Keabsahannya Oleh Lembaga Pencatatan Nasab di Iran "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close