Kumpulan Foto Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki

KUMPULAN FOTO SAYYID MUHAMMAD BIN ALAWI AL MALIKI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Nama lengkapnya adalah Sayyid Muhammad bin Alawi bin Abbas bin Abdul Aziz Al-Maliki Al-Hasani Al-Idrisi Al-Makki. Beliau lahir pada tahun 1944 dan meninggal pada tahun 2004. Beliau merupakan seorang ulama Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) dari Arab Saudi dan juga seorang sufi yang mengikuti tarekat Syadiziliyah.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Al-Azhar, beliau ditunjuk sebagai dosen Syariah di Universitas Ummul Quro Makkah. Beliau mengajar di sana mulai dari tahun 1970 hingga awal 1980-an. Namun, setelah ayahnya meninggal dunia, para ulama Makkah meminta beliau untuk menggantikan posisi ayahnya sebagai pengajar di Masjid Haram Makkah. Beliau juga mengajar secara berkala di Masjid Nabawi Madinah.

Namun sayangnya, beliau harus berhenti mengajar di Ummul Quro dan Masjidil Haram setelah diberhentikan oleh kerajaan Saudi. Hal ini terjadi akibat adanya Fatwa dari Dewan Ulama Arab Saudi yang dipimpin oleh Abdullah bin Baz. Mereka menganggap ajaran Aswaja yang dianut oleh beliau bertentangan dengan "kemurnian" ajaran Islam ala Salafi Wahabi.

Seperti ayah dan para pendahulunya, Sayyid Muhammad juga mengikuti tarekat Syadziliyah, khususnya melalui Al-Fasiyah yang dipimpin oleh Imam Fasi, seorang mursyid tarekat dari Makkah.

Selain menjadi seorang ulama dan sufi, Sayyid Muhammad juga merupakan seorang penulis produktif. Beliau telah menulis sekitar 100 buku dalam berbagai bidang studi seperti agama, hukum, sosial, dan sejarah. Banyak dari bukunya menjadi buku teks di berbagai pesantren dan universitas di seluruh dunia.

Sayyid Muhammad juga dikenal sebagai maha guru bagi beberapa tokoh terkemuka, antara lain KH. M. Amin Hasan Syuhud, KH. Zainal Ali Suyuthi, dan KH. M. Hamidurrohman Syuhud.

Dalam perjalanan hidupnya, Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki telah memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ilmu agama dan spiritualitas. Meskipun beliau menghadapi tantangan dan kontroversi, beliau tetap teguh pada keyakinan dan ajaran yang diyakininya. Biografi beliau adalah cerminan dari perjuangan dan dedikasi seorang ulama yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga kecintaan yang mendalam terhadap agama dan umat manusia.

$ads={1}

Foto Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki

Bagi para muhibbi abuya sayyid muhammad bin alawi al maliki yang mencari foto Abuya. Berikut kami bagikan Kumpulan Foto Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki:











































































































Demikian Artikel " Kumpulan Foto Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close