Perintah Rasulullah Kepada Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki Untuk Mendirikan Pesantren

PERINTAH RASULULLAH KEPADA SAYYID MUHAMMAD BIN ALAWI AL-MALIKI UNTUK MENDIRIKAN PESANTREN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Sebagaimana yang kita tahu, Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani; Muhaddits Hijaz, pembaharu Ahlussunnah wal Jama'ah abad 21 memiliki pondok pesantren besar nan terkenal tepatnya di Rushaifah Mekah Al-Mukarromah. Santri dari segala penjuru dunia datang menimba ilmu dan ngalap barokah di sana. 

Sebelumnya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani sama sekali tidak memiliki niat membangun pesantren kecuali atas perintah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, Sayyidah Khadijah Al-Kubro, Sayyidah Fatimatu Az-Zahra' dan Sayyidina Ali bin Abi Tholib sekalipun banyak permintaan dari berbagai ulama termasuk ulama-ulama sepuh Indonesia.

$ads={1}

Hingga tiba suatu hari, ada seorang Syeikh dari Sudan sedang melaksanakan thowaf dan bertemu Baginda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam (yaqadhah). "Salam pada cucuku; Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki niat di hatinya segera laksanakan". Tutur Baginda Nabi Muhammad. Syekh Sudani kebingungan siapa Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki yang dimaksud oleh Nabi.

Baca juga: Keinginan Wafat Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki dikabul Oleh Allah

Sejurus kemudian, sebelum Syekh Sudani kembali ke negaranya bertemu dengan salah satu murid Sayyid Alawi Al-Maliki —ayahanda Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki— tanpa sengaja kemudian menyampaikan salamnya Baginda Nabi melaluinya. Maka sejak mendengar kabar itulah Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki berani mendirikan Pondok pesantren.

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى ٱل سيدنا محمد 

Bent Hasan, 11 Oktober 2022, 18:44 WIB

Demikian Artikel " Perintah Rasulullah Kepada Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki Untuk Mendirikan Pesantren "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close