Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki: Ka'bah dan Mimbar akan Dibongkar

SAYYID MUHAMMAD AL-MALIKI: KA'BAH DAN MIMBAR AKAN DIBONGKAR

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dalam sebuah kesempatan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki menceritakan ketegasan dan keberanian Imam Malik bin Anas, salah satu diantaranya adalah tentang rencana pembongkaran ka'bah dan mimbar Baginda Nabi. 

"Kita tidak bisa melupakan jasanya. Berkat ketegasannya berhasil meluluhkan hati khalifah Al-Mahdi yang bermaksud membongkar ka'bah dan membangunnya kembali. Saat itu Imam Malik bin Anas berkata kepada sang Khalifah,  'Wahai Amirul Mu'minin, jangan jadikan ka'bah seperti bola mainan di tangan para penguasa. Saat ini, si Fulan membongkar kemudian membangunnya kembali bisa jadi esok si Fulan yang akan datang melakukan hal serupa begitu seterusnya'. Nasehat bijak itu mampu menembus hati sang Khalifah." Cerita Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki. 

$ads={1}

Dipertengahan cerita Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki yang lebih populer dipanggil Abuya Maliki memberikan komentar bahwa andai kata saat itu Imam Malik bin Anas tidak mengambil sikap tegas dan berani menyampaikan niscaya hingga detik ini akan terjadi beribu-ribu pembongkaran karena setiap khalifah atau raja pasti menginginkan pembaharuan ka'bah sebagai jasa dalam kepemimpinannya.

Baca juga: Pembenci Maulid ini Lumpuh dan Bermimpi Nabi Muhammad SAW

Sesaat kemudian Abuya Maliki kembali melanjutkan ceritanya, "Tidak berhenti disitu ketegasan Imam Malik bin Anas juga telah berhasil menggulungkan rencana khalifah Ar-Rasyid yang ingin membongkar dan mengganti mimbar Baginda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam dengan emas dan permata. Imam Malik bin Anas berkata, 'Wahai khalifah, jangan kau lakukan itu! Kami khawatir jika kau membongkarnya akan menghilangkan barokahnya kemudian orang-orang menilai kau adalah pembawa sial.' Mendengar masukan Imam Malik bin Anas, khalifah Ar-Rasyid membatalkan dan berterimakasih kepada Imam Malik bin Anas".

Bent Hasan, 03 Oktober 2022, 20:22 WIB.

Oleh: Bent Hasan

Demikian Artikel " Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki: Ka'bah dan Mimbar akan Dibongkar "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close