Manaqib Habib Ja'far bin Ahmad Alaydrus

MANAQIB HABIB JA'FAR BIN AHMAD ALAYDRUS

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Belum lama ini saya mendapat sedikit manaqib al-Barakah al-Habib Jakfar ibn Ahmad Alaydrus dari salah satu Ustadz angkatan awal Darul Musthafa. Jadi tak sengaja berbincang-bincang tersebut lah nama al-Habib Jakfar Alaydrus ini. Info yang saya dapat bahwa beliau dahulu pernah tinggal di Indonesia, bahkan termasuk murid daripada al-Habib Abdullah ibn Muhsin al-Atthas, Empang Bogor. Ada satu hal menarik dari info yang saya dapat tentang sosok al-Habib Jakfar Alaydrus ini; bahwa beliau tidak dapat membaca dan menulis.

Hanya saja beliau mendapat NAZHRAH khusus dari HABIB EMPANG BOGOR. Masya Allah, pandangan khusus inilah yang membuat Habib Jakfar Alaydrus berbeda dari kalangan orang pada umumnya. Dengan nazhrah ini beliau mengikuti jejak para Salafnya, hingga menjadi sosok ulama yang terpandang di masanya. Banyak para ulama di Hadramaut saat ini adalah murid-murid beliau, salah satunya yang diberi gelar Quthb pada masanya yakni al-Habib Abdulqadir ibn Ahmad as-Saqqaf (Jeddah) adalah muridnya.

$ads={1}

Nah, dari sekelumit manaqib ini ada faidah besar bagi kita yang derajat keimanan dan ketakwaan selalu goyah dan naik turun. Bahwa janganlah berputus asa untuk berusaha kembali kepada jalan Salaf Saleh. Yakinkan diri anda untuk mencari NAZHRAH mereka baik yang sudah wafat dan terlebih yang masih ada saat ini. Habib Jakfar yang "ummi" saja ketika mendapat NAZHRAH gurunya seketika menjadi sosok ulama besar.

Menjaga hati, memperbaiki niat, melazimi jalsah bersama AIMAH (ulama besar) adalah salah satu upaya kita untuk mendapatkan NAZHRAH mereka. Tentu kita rindu bisa berkumpul dengan mereka, tapi yang lebih utama bukan sekedar rindu. Namun menjalani hari-hari anda dengan mengikuti jejak langkah mereka, dan teguh dalam manhaj itulah sejatinya bekal mendapat NAZHRAH!

Ditulis oleh: Mohsen Basheban

Demikian Artikel " Manaqib Habib Ja'far bin Ahmad Alaydrus "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close