Menjawab Tuduhan Mun'im Sirry yang Menyatakan Nabi Muhammad Kurang Wawasan

MENJAWAB TUDUHAN MUN'IM SIRRY YANG MENYATAKAN NABI MUHAMMAD KURANG WAWASAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dulu saya pernah menampilkan cuplikan pernyataan Mun'im ini di media sosial. 


Lalu dia menolak pernyataan ini sebagai pendapatnya. Atau hasil pembacan pribadinya. Dengan alasan bahwa dia sedang memaparkan pandangan para sarjana Barat terkait al-Quran. Sekarang, setelah dia memproklamirkan pandangannya sendiri, bahwa al-Quran itu adalah kalam Nabi, apakah dia masih punya celah untuk mengelak?

Anda kan menyebut al-Quran sebagai kalam Nabi. Dan di sini Anda menyebutkan bahwa "pembacaan yang singkat atas al-Quran dapat mengantarkan kita pada kesimpulan bahwa Muhammad tidak memiliki informasi yang memadai atau salah paham tentang ajaran Yahudi dan Kristen." Jadi, ini perkataan siapa? Mun'im sendiri yang menyebut al-Quran sebagai kalam nabi. Sebagai konsekuensinya, pernyataan ini harusnya dia terima sebagai pandangannya. 

$ads={1}

Saya kira masalah para pengkaji Muslim yang bertaklid pada metode berpikir Barat itu adalah ketidakjantanan. Mereka kurang tegas dalam menerima konsekuensi-konsekuensi dari pandangan mereka sendiri. Berani kritis melalui tulisan. Tapi ketika dikuak jeroannya mereka sembunyi tangan. Itu bukan pendapat saya! Lah yang bilang Quran kalam nabi kan Anda sendiri. Kok bisa Anda tdk menerima pernyataan, yang secara jelas mengaitkan al-Quran dengan Nabi yang Anda tuduh kurang wawasan itu?

Oleh: Ustadz Muhammad Nuruddin

Demikian Artikel " Menjawab Tuduhan Mun'im Sirry yang Menyatakan Nabi Muhammad Kurang Wawasan "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close