Baru Diresmikan, Nasab Sunan Gunung Jati Dibatalkan Naqib Saadat Al Bukhari Pakistan

BARU DIRESMIKAN, NASAB SUNAN GUNUNG JATI DIBATALKAN NAQIB SAADAT AL BUKHARI PAKISTAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Lembaga Kekancingan Rabithah Babad Kesultanan Banten telah mengumumkan secara resmi bahwa silsilah nasab Sunun Gunung Jati berpindah jalur yang sebelumnya dari jalur ba'alawi beralih ke Imam Musa Al-Kadzim, minggu (14/01/24).

(Gambar: Silsilah Nasab Sunan Gunun Jati Melalui Lembaga Kekancingan Rabithah Babad Kesultanan Banten)

Peresmian ini disampaikan oleh keturunan sunan gunung jati dan silsilah nasab disampaikan oleh KH. Imaduddin.

Dalam video peresmiannya, silsilah tersebut dinisbatkan ke Musa al kadzim, Ali Al Ridho hingga ke Sayyid syarif Musa Al-Kazhim.

Jika merujuk pada silsilah yang tertera terdapat nama Makhdum Husain Jalaluddin al-Bukhari. Naqib Saadat Al Bukhari secara tegas menolak klaim yang disampaikan oleh Kyai Imaduddin dan Lembaga Kekancingan Rabithah Babad Kesultanan Banten yang menisbatkan nasab wali songo ke Makdum Jalaluddin Akbar al Bukhari. Menurut keterangan Naqib Saadat Al Bukhari di pakistan bahwa Makhdum Husain Jalaluddin al-Bukhari mandul/tidak punya keturunan.

Baca juga: Silsilah Nasab Sunan Gunung Jati ke Imam Ubaidillah Menurut Manuskrip Kuno

Dengan begitu tidak ada keturunannya yang datang ke Indonesia, karena Makhdum Jalaluddin tidak punya keturunan sebagaimana yang disampaikan oleh Kyai Imaduddin.

Dibawah ini merupakan kesaksian naqib Saadat Al Bukhari Pakistan langsung yang disampaikan kepada Nyai Raden Ayu Linawati dilengkapi dengan rantai-rantai Silsilah Saadat Al Bukhari Pakistan yang tidak satupun menuliskan nama nama Walisongo dan Leluhurnya disana.

Makam Makhdum Jamaluddin Al Bukhari ibn Makdum Mahmud Nasiruddin Al Bukhari terletak di Uch Syarif Punjab, Pakistan bersebelahan dengan Ayah, Ibu, Kakek, Nenek, Kakek Buyutnya dan keluarga besarnya bukan di Indonesia dan tercatat beliau tidak pernah ke Indonesia sama sekali.

Jadi Mahkdum Jamaluddin Al Bukhari Pakistan adalah orang yang berbeda dengan Syekh Jamaluddin Husein/Jumadil kubro di Indonesia. Kesamaan nama tidak langsung menjadikan orang tersebut adalah orang yang sama. 

Baca juga: Rungkadnya Tes DNA: Semua Keturunan Rasulullah Digolongkan Yahudi

Selain itu, untuk mengkonfirmasi bahwa Abdullah adalah putra Ali bin Ja'far Al-Kadzab bin Ali An-Naqi (Ali Al-Hadi), bin Muhammad Al-Jwad bin Ali Ar-Ridha bin Musa Al-Kadhim Ki Imad Harus Bisa Menghadirkan Kitab Abad Ke 4 Hijriah sebagaimana metode yang dilakukan Kyai Imaduddin kepada nasab ba'alawy. Namun faktanya, tidak ada kitab sejaman yang mengkonfirmasi hal tersebut.

Jika dapat disimpulkan, maka nasab Sunan Gunung Jati yang baru diresmikan oleh Lembaga Kekancingan Rabithah Babad Kesultanan Banten telah batal menurut keterangan Saadat Al Bukhari di pakistan dan tidak adanya kitab sejaman.

$ads={1}

Motif Perubahan Silsilah

Perubahan silsilah tersebut disinyalir agar nasab wali songo tidak disambung-sambungkan dengan nasab ba'alawi yang sedang mereka serang tokoh utamanya yaitu "Imam Ubaidillah". Padahal jika merujuk manuskrip kuno dan kitab-kitab terdahulu, bahwa Nasab wali songo bersambung ke Imam Ubaidillah dan ini sudah diakui oleh berbagai lembaga naqobah nasab Internasional.

Sumber: Nyai Raden Linawati

Ditulis: rumah-muslimin

Demikian Artikel " Baru Diresmikan, Nasab Sunan Gunung Jati Dibatalkan Naqib Saadat Al Bukhari Pakistan "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close