Haul Abah Guru Sekumpul 2024: Jadwal, Rangkaian Acara

HAUL ABAH GURU SEKUMPUL 2024: JADWAL, RANGKAIAN ACARA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Para muhibbin Abah Guru Sekumpul hingga saat ini masih menunggu informasi pasti terkait tanggal resmi Haul Abah Guru Sekumpul tahun 2024. 

Akun facebook Tim Induk Sekumpul membagikan informasi mengenai Denah jalur jama'ah sekumpul di grup facebook Arraudhah Sekumpul (grup facebook resmi musholla Arraudhah Sekumpul).

Namun dalam beberapa postingannya belum ada informasi pasti terkait tanggal dan rangkaian acara yang dilaksanakan beberapa hari lagi.

Menurut keterangan warga yang tinggal di daerah sekumpul, disinyalir informasi tanggal sengaja tidak diberitahukan karena tahun ini merupakan tahun politik dan pelaksanaan haul berdekatan dengan pemilu, oleh sebab itu pihak ahli waris Abah guru sekumpul hingga saat ini tidak memperbolehkan tanggal peringatan Haul Abah Guru Sekumpul 2024 di publish secara umum.

Jika mengacu kepada pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Ahli Waris pada tahun 2023 kemarin, maka informasi haul sekumpul tidak akan diberitahukan kecuali jika ada keadaan yang mengharuskan. Namun terkait adanya pengadaan haul atau tidak, pihak ahli waris tetap mengadakan Haul Abah Guru Sekumpul. 

Selain itu, melalui laman instagram berkat_barokah_sekumpul. Tertulis himbauan resmi dari pihak sekumpul kepada jama'ah haul sekumpul 2024 terkait masuknya tahun politik dan alat peraga kampanye:
Dengan adanya pernyataan sikap ini maka kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Dikarenakan kegiatan rutin malam Senin yang kali ini memasuki "tahun politik", kami menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh peserta pemilu baik Parpol, Calon Legeslatif dan atau Calon Presiden / Wakil Presiden, dilarang keras menyertakan foto Abah Guru Sekumpul pada alat peraga kampanye (APK) apapun bentuk dan penulisannya tanpa terkecuali.

2. Apalagi kegiatan kali ini bertepatan dengan Masa Kampanye yang mungkin lebih mengena langsung kemasyarakat agar kiranya alat peraga kampanye (APK) yang sudah terpasang disekitar kawasan kegiatan dan yang terdampak oleh kegiatan agar dicopot atau dilepas sementara waktu (dari tanggal 11 sampai dengan 23 Januari 2024). Ini dilakukan untuk menjaga kekhusuan acara serta netralitas tempat dan kegiatan acara kita. Selain itu juga tidak dibenarkan membuat tulisan ucapan selamat datang/jalan atau lainnya yang berbau atau bernuansa politik, promosi dan sejenisnya.

Apabila masyarakat sekitar menemukan hal-hal demikian yang dimaksud, diharapkan untuk menegurnya langsung

Sesuai pemberitahuan dan himbauan yang tertuang pada Nomor Surat A01/AR-SKP/A/2023 yang di keluarkan pihak Musholla Arraudhah Sekumpul ada pada alenia yang bertuliskan hurup tebal yakni:

"Kami pihak ahli waris akan selalu berusaha dan terus menjaga kemurnian acara dan kegiatannya agar tidak tercampur oleh hal-hal lain. Sesuai yang ayahanda kami inginkan."

 Jika mengacu kepada himbauan resmi yang disampaikan tim induk sekumpul. Maka pelaksanaan Haul antara tanggal 11 s/d 23 Januari 2024.

Adapun keputusan resmi tanggal berapa haul akan dilaksanakan menunggu informasi dari pihak penyelenggara haul sekumpul.

(rumah-muslimin) 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close