Ilustrasi Waktu di Hari Kiamat

ILUSTRASI WAKTU DI HARI KIAMAT

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Ada faidah menarik yang pernah disampaikan kibarul ulama saat ini, yakni al-'Allamah al-Habib Zain ibn Sumaith, Madinah. Faidah ini berkaitan dengan persoalan waktu, semoga dengan kita mengetahui faidah ini dapat menjadi bahan renungan betapa waktu itu sangat-sangat berharga, dan menjadi motivasi diri kita agar lebih dapat menggunakan waktu dalam kebaikan, melakukan amal-amal bermanfaat.

Diceritakan bahwa al-Habih Zain ibn Sumaith pernah menyampaikan faidah kepada murid-muridnya; beliau mengatakan bahwa kelak di hari kiamat waktu-waktu dalam umur kita akan dihadirkan oleh Allah swt. kepada diri kita dalam bentuk kotak-kotak yang kosong. Nah, waktu yang dahulu kita gunakan dalam masa hidup di dunia dengan kebaikan maka akan diisi oleh cahaya terang.

Sedangkan, waktu yang kita gunakan selama hidup di dunia dengan melakukan hal-hal kemaksiatan, maka kotak tersebut akan dipenuhi dengan kegelapan-kegelapan. Adapun waktu yang kita gunakan dengan melakukan hal-hal yang mubah, maka kotak itu pun akan kosong! Di sini al-Habib Zain mengatakan, "Pada hari kiamat ketika seorang  dihadirkan kotak-kotak tersebut dan ia melihat kotak yang kosong itu, maka ia akan menangis darah penuh dengan penyesalan! Coba seandainya ia dapat mengisi kotak kosong itu dengan cahaya-cahaya." ALLAH.

$ads={1}

Demikan di atas adalah ilustrasi seorang hamba ketika kelak di hari kiamat melihat kotak-kotak kosongnya. Lantas, bagaimana dengan hamba tatkala ia melihat kotak-kotak dirinya yang penuh dengan kegelapan? NA'UDZUBILLAH! Oleh karenanya, kita harus berupaya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan waktu yang ada untuk mengejar ketinggalan kita menghamba kepada Allah swt., semoga Allah swt., membuka hati kita.

Wallahu A'lam

Oleh: Mohsen Basheban

Demikian Artikel " Ilustrasi Waktu di Hari Kiamat "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close