Dahsyatnya Bacaan Sholawat Kepada Nabi Muhammad

DAHSYATNYA BACAAN SHOLAWAT KEPADA NABI MUHAMMAD

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dalam sebagian hadits Rasulullah ﷺ disebutkan: "Malaikat Jibril as pernah berkata kepadaku:

إن لله بحر من وراء جبل قاف وفي البحر سمك يصلي عليك، فمن أخذ سمكة منها شلت يده وصارت السمكة حجرا في يده.

"Sesungguhnya Allah ﷻ menciptakan lautan di belakang gunung Qaf dan di lautan itu ada beberapa ikan yang senantiasa bersholawat kepadamu. Barang siapa yang mengambil salah satu ikan dari lautan itu, maka tangannya akan cacat dan ikan itu akan menjadi batu di tangannya."

Dalam hadits lain disebutkan:

إن الله ملكاً له جناحان جناحا له بالمشرق وجناحاً له بالمغرب، ورأسه تحت العرش ورجلاه تحت الأرضين السابعة وعليه بعدد الخلق ريش وزغب فإذا صلى رجل أو امرأة من أمتي علي أمره الله تعالى بأن يغمس نفسه في بحر تحت العرش فيقطر من كل ريش قطرة فيخلق الله من كل قطرة ملكا يستغفر له إلى يوم القيامة.

"Allah ﷻ menciptakan malaikat yang memiliki dua sayap. Satu sayap berada di arah Timur dan sayap yang lain berada di arah Barat. Kepala malaikat itu berada di bawah Arsy dan kakinya berada di dasar bumi yang tujuh. Malaikat itu memiliki bulu kasar dan bulu halus (di sayapnya) sebanyak hitungan makhluk. Jika orang laki-laki atau perempuan dari umatku bersholawat (kepadaku) karena mengikuti perintah Allah ﷻ, malaikat itu menenggelamkan dirinya ke dalam lautan di bawah Arsy, lalu dari bulu-bulu itu menetes sebuah tetesan. Maka Allah ﷻ menciptakan dari setiap tetesan itu malaikat yang senantiasa memintakan ampunan kepadanya hingga hari kiamat kelak.

Juga dalam hadits lain disebutkan:

إن لله ملكا يقال له عزاريل يبسط أجنحته يوم القيامة على الصراط ويقول فالبحر علي نت صلى على محمد ﷺ ولا تضرهم النار.

"Sasungguhnya Allah ﷻ menciptakan sosok malaikat yang bernama Azaril as yang membentangkan sayapnya di hari kiamat di atas Shirat (jembatan di atas neraka) dan malaikat itu berkata: "Lautan terhadapku mendidih, maka bersholawatlah kepada Nabi Muhammad ﷺ dan api neraka tidak akan membahayakan mereka.

$ads={1}

Disebutkan:

لما خلق الله الزبانية وأمرهم بدخول النار قالوا لا طاقة لنا مع النار فأمر جبرائيل وأتى بخاتم مكتوب عليه اسم محمد ﷺ وأعطاه له فأمره أن يختم على جبهتهم فختم، فدخلوها فلم يبلغ إليهم شيء فكذلك المؤمن ببركة اسم الله، واسم محمد ﷺ لا تحرقهم النار (من زهرة الرياض).

"Ketika Allah ﷻ menciptakan malaikat-malaikay Zabaniyah dan memerintahkan kepada mereka untuk masuk ke dalam neraka. Mereka berkata: "Kami tidak sanggup jika harus bersama neraka. Lantas malaikat Jibril as datang membaca stempel yang bertuliskan Nabi Muhammad ﷺ, lalu memberikan kepada mereka agar menye-tempel keningnya dengan stempel itu. Setelah kening mereka di stempel, mereka masuk ke neraka. Dengan idzin Allah ﷻ tidak ada suatu apapun dari api neraka yang mengenai mereka. Begitu juga dengan orang yang beriman dengan barokah nama Allah ﷻ dan nama Nabi Muhammad ﷺ, tidak akan terbakar oleh api. Dikutip dari kitab Zahra ar-Riyadh. Waallahu A'lamu

Penulis: Abdul Adzim 

Referensi: Al-Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad al-Ghazali| Salwatu al-Arifin| Daru al-Kutub al-Ilmiyah Jilid 1 halaman  322.

Demikian Artikel " Dahsyatnya Bacaan Sholawat Kepada Nabi Muhammad "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close