Doa Penutup Bisirril Fatihah: Arab, Latin, Terjemahan

DOA PENUTUP BISIRRIL FATIHAH: ARAB, LATIN, TERJEMAHAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Doa merupakan senjata umat muslim saat meminta hajat dan pertolongan. Seusai shalat fardhu atau acara tahlilan/yasinan/aqiqahan/maulidan sering kita temui sang imam memimpin bacaan doa, adapun di akhir doa membaca kalimat "Bisirril Fatihah" dan Suratul Fatihah bersama-sama. Ada ulama yang mengakhiri dengan membaca suratul fatihah saja namun ada yang melanjutkannya dengan doa yang diawali kalimat Allahumma bihaqqil fatihah, wa bi sirril fatihah, wa bibarokatil fatihah, wa bi karomatil fatihaI dan seterusnya.

Baca juga: Arti Lahul, Lahal, Lahumul, Lahamal, Syaiun dan Bisirril Fatihah

Lalu apa arti doa tersebut? bagaimana lafadz doa lengkapnya?

Berikut kami bagikan artikel mengenai Doa Penutup Bisirril Fatihah Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan.

Doa Penutup Bisirril Fatihah Saat Acara Tahlilan/Yasinan/Aqiqah/Maulidan

اللَّهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ وَبِسِرِّ الْفَاتِحَةِ وَبِبَرَكَةِ الْفَاتِحَةِ وَبِكَرَامَةَ الْفَاتِحَةِ يَا فَارِجَ الْهَمِّ وَيَاكَاشِفَ الْغَمِّ، يَامَنْ لِعِبَادِهِ يَغْفِرُوَيَرْحَمُ، يَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَا اَللّٰهُ، وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحْمٰنُ وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحِيْمُ 

Allahumma bihaqqil fatihah, wa bi sirril fatihah, wa bibarokatil fatihah, wa bi karomatil fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghomma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi'al bala-i Yaa Allah, wa Yaa dafi'al bala-i Ya rohman, wa Yaa dafi'al bala-i Yaa Rohiim. 

Ya Allah, dengan kebenaran Al-Fatihah, dengan rahasia Al-Fatihah, dengan keberkahan Al-Fatihah, dengan kemuliaan Al-Fatihah, Wahai sang pembedah kegelisahan, wahai Sang penyingkap kebingungan, Wahai dzat yang mengampuni dan mengasihi para hambanya, Wahai Sang Penolak Bala, Ya Allah. Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohman. Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohim.

Baca juga: Ala Hadiniyah Walikulli Niyyatin Sholihah: Bacaan dan Cara Mengamalkannya

لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin 3x

"Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim."

أَنْ تَفْتَحَ لَنَا أَبْوَابَ الْخَيْرِ , وَأَنْ تَتَفَضَّلَ عَلَيْنَا بِكُلِّ الْخَيْرِ, وَأَنْ تَجْعَلَنَا مِنْ أَهْلِ الْخَيْرِ سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيْهَا سَلَامٌ وآخِرُ دَعْوَاهُمْ عَنِ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَا لَمِيْنَ 

An taftaha lana kulla khoirin wa tatafadhdhola ‘alaina bi kullil khoiri wa an taj’alana min ahlil khoiri subhanakallohumma wa tahiyyatuhum fiha salam wa akhiru da’wahum anilhamdulillahi robbil ‘alamina. 

$ads={1}

Engkau bukakanlah kepada kami pintu-pintu kebaikan, dan karuniakanlah kepada atas kami semua kebaikan, dan jadikanlah kami bagian dari ahli kebaikan. Maha Suci Engkau Ya Allah, dan penghormatan mereka di surga adalah salam, dan akhir doa mereka adalah alhamdulillahi robbil ‘alamin.

Doa Penutup Bisirril Fatihah Seusai Shalat Fardhu

Kalimat lanjutan Bissiril fatihah/fatihah seusai doa shalat fardhu redaksi umumnya yang banyak digunakan seperti di bawah ini: 

آمينَ يَا مُجِيبَ السَّائِلِينَ

Aamiin Ya Mujibassailin 

Arti:  "Kabulkanlah doa kami, wahai Dzat Yang Maha Mengabulkan para peminta (orang-orang yang berdoa)."

دَعْوَىٰهُمْ فِيهَا سُبْحَٰنَكَ ٱللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيهَا سَلَٰمٌ ۚ وَءَاخِرُ دَعْوَىٰهُمْ أَنِ ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِينَ

Da'wāhum fīhā sub-ḥānakallāhumma wa taḥiyyatuhum fīhā salām, wa ākhiru da'wāhum anil-ḥamdu lillāhi rabbil 'ālamīn

Arti: Do'a mereka di dalamnya ialah: "Subhanakallahumma", dan salam penghormatan mereka ialah: "Salam". Dan penutup doa mereka ialah: "Alhamdulilaahi Rabbil 'aalamin". 

Demikian Artikel " Doa Penutup Bisirril Fatihah: Arab, Latin, Terjemahan "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close