Bung Karno Meminta Doa Habib Alwi Bogor Sebab Kondisi Bangsa Yang Sedang Rumit

BUNG KARNO MEMINTA DOA HABIB ALWI BOGOR SEBAB KONDISI BANGSA YANG SEDANG RUMIT

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Di tengah kondisi bangsa yang rumit saat itu, Presiden Soekarno mengutus ajudannya datang kepada Habib Alwi bin Muhammad Al-Haddad Bogor untuk datang ke Istana Negara. Habib Alwi sosok ulama’ besar ahli hadits yang masyhur saat itu. Beliau adalah murid kesayangan Habib Abdullah bin Muhsin Al-Attas (Keramat Empang Bogor).

Bung Karno ingin berdiskusi dan mendengarkan banyak nasehat dari Habib Alwi. Awalnya, Habib Alwi menolak datang ke Istana Negara, tapi Bung Karno terus mengirim ajudannya agar Habib Alwi bersedia datang. Akhirnya, Habib Alwi bersedia memenuhi permintaan Bung Karno.

$ads={1}

Saat di Istana Negara, Bung Karno menceritakan kondisi bangsa yang lagi menghadapi berbagai masalah berat dan memohon Habib Alwi agar bersedia mendo’akannya. Habib Alwi akhirnya berjanji akan mendo’akannya. Selang beberapa hari dari pertemuan itu, tanpa diduga selesailah semua masalah Bung Karno di luar kemampuan dirinya. Soekarno sangat yakin bahwa ini berkat do’anya Habib Alwi.

Soekarno kemudian mengutus lagi ajudannya kepada Habib Alwi untuk mengucapkan terima kasih dan memberi hadiah.

“Katakanlah apapun yang Habib Alwi mau, saya akan memenuhinya.” pesan Bung Karno.

“Benar apapun permintaan saya akan dipenuhi?” jawab Habib Alwi.

“Benar, wahai Habib.”

“Tolong Presiden jangan memanggil lagi saya ke istana, jika ada perlu lagi, utus saja ajudan Presiden ke rumah saya agar tidak mengganggu waktu ibadah saya.”

Mendengar jawaban itu, Bung Karno merasa takjub dan semakin menaruh hormat kepada Habib Alwi. 

Baca Juga :

Santri Indonesia Curhat Kepada Habib Umar Ketika Ingin Kembali Ke Indonesia

Begitulah pelajaran berharga dari sosok Bung Karno dan Habib Alwi. Sebagai penguasa, Bung Karno selalu konsultasi dengan ulama’ sehingga jalan hidup berbangsa dan bernegara tetap berada dalam koridor yang benar.

$ads={2}

Sedangkan Habib Alwi selalu setia menjaga bangsa dan negara, tapi untuk menjaga ilmu dan ibadah maka beliau tidak mau berdekatan dengan penguasa. Penguasalah yang harus selalu rajin datang kepada ulama’.

Sumber: www.bangkitmedia.com

Demikian Artikel " Bung Karno Meminta Doa Habib Alwi Bogor Sebab Kondisi Bangsa Yang Sedang Rumit "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close