Buah Dzikir paling puncak yaitu diperlihatkan Alam Malakut

BUAH DZIKIR PALING PUNCAK YAITU DIPERLIHATKAN ALAM MALAKUT

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Buah dzikir paling puncak, menurut Imam Ghozali, ketika kita diperlihatkan bagaimana hakikat alam malakut beserta penghuninya. Bertemu malaikat, ruh para Nabi dan para auliya' dengan tampilan sesempurna mereka. Sehingga tercapailah tingkat taqwa haqqul yaqin.

Saat pertama kita memasuki alam itu, kita pasti kaget karena kita tidak mengenal apa yang kita lihat. Takut jika tersesat. Kita pun bertanya-tanya, ini beneran atau cuma khayalan?

Maka, biasanya kita dipandu oleh ruh wali yang kita kenal. Ruh wali tersebut bertugas memandu kita dan mengenalkan kita dengan apa yang kita lihat, sehingga kita tenang dan nyaman. Ruh wali pemandu ini adalah wali yang biasa kita tawasuli dan kita kenal.

$ads={1}

Jadi kalo ada yang ngaku-ngaku lihat Nabi atau wali tanpa pemandu, jangan cepat percaya. Saya sering mendengar cerita orang yang bertemu Kanjeng Nabi, pasti selalu ditemani seorang wali yang dia kenal, orang tuanya atau gurunya. Baru kalo ada orang sudah masyhur keakrabannya dengan alam malakut, maka tidak usah kita ragukan lagi. Seperti Habib Luthfi atau Romo Kyai Thoifurrohman yang sering ditemui Kanjeng Nabi, maka kita percaya karena mereka masyhur keakrabannya dengan alam malakut.

Ini semua buah dari dzikir yang diawali dari dzikir lisan, lalu dzikir kalbu yang masih terbebani, lalu dzikir kalbu yang otomatis, lalu bersambung pada Dzat yang didzikiri karena ilmunya, lalu leburnya dzikir dalam ruh, jiwa dan raga. Dzikir kalo sudah lebur, maka dzikirnya sudah tak bersuara lagi tapi bisa dirasakan oleh orang lain. 

Baca Juga: Pentingnya Berdzikir dan Fastabiqul Khairat di Hari Tua

Orang yang dzikirnya lebur, bawaannya selalu senang dan senang dengan kebaikan. Orang lain akan merasa nyaman jika berada di dekatnya dan tenang jika mengingat sosoknya. Sosoknya seakan jadi tempat pulang yang nyaman untuk orang lain. Melihat sosoknya saja, udah mengingatkan kita pada Gusti Allah.

Inilah rahasia dawuh Kanjeng Nabi Muhammad SAW

من أحب أن يرتع في رياض الجنة فليكثر ذكر الله عز وجل

"Siapa yang ingin bersenang-senang di dalam taman surga, maka perbanyaklah dzikir kepada Gusti Allah"

Baca juga: Melihat Alam Malakut bagi Seorang Muslim

Dan dzikir yang sudah melebur, pastinya tidak akan mengganggu orang lain yang ada di dekatnya karena sudah tidak perlu suara. Makanya, Kanjeng Nabi SAW dawuh

يفضل عمل السر على عمل العلانية

"Amal yang tak tampak ditinggikan derajatnya daripada amal yang tampak"

Ini semua tentu fadhilah dari Gusti Allah. Hadiah yang hanya bagi orang yang dikehendaki-Nya.

Mugi manfaat

Oleh: Fahmi Ali N H

Demikian Artikel " Buah Dzikir paling puncak yaitu diperlihatkan Alam Malakut "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close