Definisi Barokah oleh Habib Sholeh Tanggul

DEFINISI BAROKAH OLEH HABIB SHOLEH TANGGUL

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Barusan saya dapat kisah menarik dari Syaikh Fikri Thoriq al-Katiri (Da'i asal Jakarta, murid angkatan ke-3 Sayyidil Habib Umar ibn Hafizh). Kebetulan ba'da subuh tadi beliau 'subuhan' di Masjid ar-Riyadh Solo, dan juga sekalian berziarah saya pun seraya ikut mendampingi.

Disela-sela berziarah itu, Syaikh Fikri bercerita; kata beliau, "Dulu ana pernah diceritain sama Habib Ali ibn Abdurrahman as-Saqqaf (AL-WALID), nah beliau pernah ditanya sama HABIB SOLEH TANGGUL, JEMBER. Pada masa itu Habib Ali sudah menjadi ustadz (alim). Kata Habib Soleh ke Habib Ali, "Ya Ali, ente tahu kagak barokah apa?" Jawab Habib Ali, "Kagak tahu." Nah, di sini ada faidah kalau kite ditanya sama WALI ALLAH diem aja, pura-pura kagak tahu, biar kita dapat ilmu dari die. Ya kalau barokah mah Habib Ali pasti tahu, ZIYADATUL KHAIR itu barokah yang ada di kitab-kitab.

$ads={1}

Tapi saat itu, Habib Ali kagak jawab cuma diem seraya memang gak tahu. Maka kata Habib Soleh, "Masa ente kagak tahu, entekan Ustadz." Lantas Habib Soleh melanjutkan, "Barokah itu, ini kantong belum kosong udah ada duit." Atas kejadian itu Habib Ali (AL-WALID) bilang sama ana (Syaikh Fikri), "Itu omongan Habib Soleh ana amini, maka kantong ana ini kagak pernah kosong dari duit." Ajieeb, yas Salaaam.

Begitulah HAL IHWAL para kekasih Allah (baca: WALIYULLAH). Syaikh Fikri juga menambahkan, "Ente tahu kagak kenapa Habib Soleh punya berkah kayak gitu? Nah, itu di rumahnya Habib Soleh depannya stasiun. Dulu kalau datang kereta Habib Soleh nyuruh muri-muridnya bagi-bagikan air dari sumur beliau. Pada saat itu belum ada yang namanya aqua. Maka sampai sekarang sumurnya aja barokah, gak pernah kehabisan air, air mengalir tanpa harus pakai mesin (sanyo). Kalau ziarah ke sana ente mandi sekalian." Kira-kira begitu perbincangan kami dengan Syaikh Fikri.

Baca Juga: Keberkahan Memajang dan Memandang Foto Habib Sholeh Tanggul

Sejatinya masih banyak kisah-kisah yang beliau sampaikan, semoga dari sepenggal kisah ini ada manfaat yang teman-teman dapat, silahkan ambil manfaat dan sebarkann.

*Ditulis oleh Muhsin Muhammad Basyaiban

(Owner Penerbit Layar, kota Surakarta)

Demikian Artikel " Definisi Barokah oleh Habib Sholeh Tanggul "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close