Keturunan Nabi Muhammad Bisa Memberikan Syafaat

KETURUNAN NABI MUHAMMAD (AHLUL BAIT) BISA MEMBERIKAN SYAFAAT

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dzurriyat Rasulullah atau Keturunan Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam memiliki banyak keutamaan sebagaimana yang disebutkan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam diberbagai sabdanya.

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan untuk menghormati keturunannya, tidak menyakiti hatinya dan mencintai keturunannya, sebab dari nasab inilah akan lahir ulama-ulama besar, para waliyullah dan Imam Mahdi alaihis sallam yang menjaga syariat islam sampai akhir zaman.

Tidak hanya itu, kedudukan Ahlul bait dan itrahnya sangat keramat menurut para alim ulama.

Gus Tsabit Abi Fadhil melalui laman facebooknya menjelaskan tentang syafa'at yang dapat diberikan oleh dzuriyyat Rasulllah Shalallahu 'alaihi wa sallam. Hal ini diberdasarkan riwayat ibnu assakir.

Bahwa dulu itu imam ja'far shodiq pernah didatangi seseorang, seorang nashibi, dia bertanya, "bener tidak kalian (ahlu bait) itu mengaku dan berkata kalau ada orang ahli maksiat cinta sama kalian, mereka akan masuk surga?

Baca juga: Polemik Nasab Habib Ba Alawi: Terbukti Keturunan Nabi Muhammad

Kata imam jafar sodiq, "Iya benar, karena mencintai kami meskipun ahli maksiat akan diberi ujian oleh Allah dan akan terhapus dosa-dosanya dan akan masuk surga.."

Orang itu bertanya, Bagaimana kalau tidak terhapus karena tidak diberi ujian?

Imam ja'far shodiq:Kalau tidak diberi ujian akan diberatkan sakaratul mautnya..

Nashibi: Gimana kalau tidak diberatkan sakaratul mautnya?

Imam jafar shodiq: Maka dia akan dihimpit bumi..

Nashibi: Gimana kalau tidak dihimpit bumi?

$ads={1}

Imam ja'far shodiq: Jika dia akan masuk surga dengan syafaat kami, roghima anfik, (roghima anfik seperti dalam istilah peperangan yang memotong hidung)

Begitu juga dalam thobaqot kubro ibnu Saad yang riwayatnya saya dapatkan dari ustadz fadhil, ustadz fadhil dari syaikh Ahmad Marwazie dikatakan :

أخبرنا عفّان بن مسلم قال: حدّثنا حمّاد بن سلمَة، عن عليّ بن زيد، عن عليّ بن الحُسين، أنّ كعبًا أخذ بيد المغيرة بن نوفل فقال: اشْفَعْ لى يوم القيامة. قال فانتزع يده من يده وقال: وما أنا؟ إنّما أنا رجل من المسلمين. قال فأخذ بيده فغمزها غمزًا شديدًا وقال: ‌ما ‌من ‌مؤمن ‌من ‌آل ‌محمد إلا وله شفاعة يوم القيامة. ثم قال: اذْكُرْ هذا بهذا

Intinya ada seorang yang meminta syafaat kepada Sayyidina ali zainal abidin, sambil menggengam erat tangan orang itu lalu beliau berkata, "tidak ada dari kaum muslimin dari keluarga Nabi Muhammad kecuali baginya memiliki syafaat di hari kiamat"

Dari berbagai riwayat diatas dapat disimpulkan bahwa Ahlul bait atau Dzuriyyat Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam dapat memberikan syafa'at di yaumil akhir kelak.

Baca juga: Silsilah Nasab Ba'alawi Paling Absah Sepanjang Masa

Syafaat yang diberikan merupakan karomah yang berbentuk syafa'at untuk umat Nabi dari para wali Allah yang nasabnya bersambung kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi  wa sallam. 

Namun sebagai catatan, Ahlul bait yang dapat memberikan syafa'at di hari kiamat kelak adalah ahlul bait yang sholeh, yang bertaqwa kepada Allah Swt, bukan ahlul bait ahli maksiat, tidak menjalankan syariat dan melakukan perbuatan tercela lainnya.

Semoga dengan rasa cinta kita kepada dzurriyatnya, Dapat dikumpulkan oleh Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salalm di yaumil akhir kelak dan di syurganya Allah Swt, Aamiin ya rabbal 'alaamiin

Sumber: Gus Tsabit Abi Fadhil

Editor: rumah-muslimin

Demikian Artikel " Keturunan Nabi Muhammad (Ahlul Bait) Bisa Memberikan Syafaat "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close