Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki Ketika Menghadiri Haul Solo

SAYYID MUHAMMAD BIN ALAWI AL MALIKI KETIKA MENGHADIRI HAUL  SOLO

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dahulu ketika Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki hendak berkunjung ke kota Solo, para Orang tua dan para Ulama di Solo membisikkan kepada putra putrinya.

"Yaa Walady, sebentar lagi akan datang seseorang yang mirip dengan Rasulullah صلى اللّٰÙ‡ عليه وسلم"

Mendengar perkataan tersebut anak-anak saat itu menjadi sangat penasaran hingga tak nafsu makan.

***

Selepas dari Bangil Pasuruan, Abuya Sayyid Muhammad berkunjung ke Masjid Ar-Riyadh Gurawan Solo. Usai ziarah dan shalat dua rakaat, beliau duduk mengikuti majelis rauhah bersama Habib Anis Al-Habsyi (cucu dari Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al-Habsyi, Shohibul Maulid SIMTUDDURAR ).

Kemudian Abuya Sayyid Muhammad di arak bersama para Ulama, Habaib dan sesepuh di kota Solo menuju kediaman Habib Syekh bin Abu Bakar Assagaf.

Di sana sudah dipenuhi orang-orang dari berbagai penjuru termasuk anak-anak ikut serta menunggu kehadirannya. Ketika melihat dan memandang Abuya Sayyid Muhammad semua bersorak sorai, bergembira, bahkan beberapa ada yang pingsan.

Baca juga: Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki: Ka'bah dan Mimbar akan Dibongkar

Mereka berbondong-bondong berebut tangan Abuya Sayyid Muhammad untuk menciuminya dengan penuh rasa cinta. Tepat ketika Habib Najib Assagaf meraih tangan Abuya Sayyid Muhammad beliau terpaku akan pesonanya, "Wahai Sayyid Muhammad, tanganmu lembut seperti tangan Rasulullah صلى اللّٰÙ‡ عليه وسلم" Ucapnya dengan penuh rasa kagum yang memuncak. 

Sambil tersenyum Abuya Sayyid Muhammad menjawab, "Ini tanganku, lalu bagaimana dengan tangan Rasulullah?"

Pesonanya yang begitu kuat memikat hati bagi yang melihat meski dalam waktu singkat. Kesempurnaanya benar-benar membuat orang jatuh cinta padanya. Sampai-sampai Habib Anis mengarang dan mempersembahkan pujian untuk Abuya Sayyid Muhammad. "Untuk siapa pujian ini Wahai Habib?" Tanya Abuya Sayyid Muhammad. 

$ads={1}

"Untukmu Wahai Sayyid". 

Tidak berhenti di situ, Habib Umar bin Abdullah Alaydrus juga berkata kepada Abuya Sayyid Muhammad, "Wahai Sayyid Muhammad, engkau ini sudah tampan, gagah, alim, orang besar, muhaddist, seorang yang di muliakan di bumi Makkah, lalu bagaimana dengan Rasulullah صلى الله عليه وسلم?"

Lalu Abuya Sayyid Muhammad menangis tersedu-sedu setelah mendengarnya. 

اللهم صل على سيدنا محمّد وعلى اله واصحابه أجمعين

Oleh: Habib Husni

Demikian Artikel " Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki Ketika Menghadiri Haul Solo "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close