Buya Arrazy dan Mursyidnya Takut Hadir Diskusi dengan JATMAN?

BUYA ARRAZY DAN MURSYIDNYA TAKUT HADIR DISKUSI DENGAN JATMAN?

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Polemik kesesatan Tarekat Khidriyyah Al Muhammadi pimpinan Maulana Abaty Ahmad Al Badr hingga saat ini belum menemukan titik temu. Pemahaman tarekat ini masih disebarkan oleh Buya Arrazy di pengajian internal dan para muhibbinnya. 

Dari Masjid, Channel Youtube, Stasiun TV hingga Majelis taklim sudah banyak yang memblacklist nama beliau sebagai pemateri. salah satunya Masjid Raya Bintaro Jaya TV yang sering mengundang Buya Arrazy sebagai Pemateri di kajian setiap minggunya.

Sudah 2 bulan kasus ini di blow up oleh Gus Tsabit Abi Fadhil di Media Sosial. Bahkan kasus ini sudah terdengar langsung oleh Al Habib Lutfhi bin Yahya (Pemimpin Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN).

Salah satu pengurus Generasi Muda Nahdlatul Ulama yakni Mbah Kaji Jihad telah sowan kepada Abah Lutfhi untuk meminta nasehat dan arahan mengenai kasus yang menimpa Buya Arrazy. Abah Lutfhi memerintahkan agar Tarekat tersebut di lawan.

"Tarekat Nyleneh , lawan ae.." Ujar Abah Lutfhi kepada Mbah Kaji Jihad

Selengkapnya bisa baca di sini: Habib Luthfi bin Yahya: Tarekat (Buya Arrazy) Nyeleneh! Lawan Aja

Kronologi Buya Arrazy Sowan Ke Al Habib Lutfhi bin Yahya


Beberapa hari terakhir, beredar foto Buya Arrazy berada di kediaman Al Habib Lutfhi bin Yahya. Foto tersebut memperlihatkan Buya Arrazy dan Abah Lutfhi sedang duduk bersama sambil membicarakan sesuatu.
$ads={1}

Banyak dari para pengikut Buya Arrazy menganggap bahwa Abah Lutfhi bin Yahya telah merestui tarekat Khidiriyyah dan memberikan Ijazah kepada Buya. Padahal informasi tersebut tidaklah benar.


Gus Tsabit Abi Fadhil menjelaskan bahwa kedatangan Buya Arrazy ke kediaman Abah Lutfhi adalah untuk mengingatkan dan menasehati Buya Arrazy agar kembali ke Thoriqoh Mutabaroh dan diberikan waktu tenggang hingga akhir Syawal.

" Sowan kemarin itu jangan dibuat pembenaran atas sekte tarekat nylenehnya Arrazi, Tarekat Khidriyah tetaplah nyleneh, joko kendil heri albadar tentu juga nyleneh, tidak layak diikuti !!

Sowan kemarin itu Arrazi dipanggil abah Luthfi untuk istitabah, Abah meminta Arrazi kembali ke Thoriqoh Mutabaroh dan diberi tenggang waktu hingga akhir syawal.

Sebenarnya awalnya team MUI sudah memanggil arrazi untuk mediasi di akhir romadhon lalu, kemudian team MUI sowan kepada abah luthfi untuk meminta arahan, dan abah luthfi pun memberi penjelasan tentang nylenehnya tarekat itu dan gurunya, akhirnya dikasih waktu hingga akhir syawal untuk taubat.

Akhirnya arrazi hasyim pun datang ke pekalongan sowan abah luthfi, dan selanjutnya masih dalam pantauan team MUI apakah dia benar2 taubat atau masih mengikuti joko kendil.. 
Makanya tidak heran jika tatapan beliau Abah Luthfi agak gimana gitu.. 

#Data sumber dari Team MUI 

Walllahu a'lam " Tulis Gus Tsabit di akun facebooknya

Undangan Diskusi Jatman Jakarta Kepada Buya Arrazy dan Maulana Abaty Ahmad Al Badr

Setelah sekian lama JATMAN mengkaji Tarekat Khidriyyah Al Muhammadi, akhirnya JATMAN DKI Jakarta mengundang Buya Arrazy dan Maulana Abaty Ahmad Al Badr untuk berdiskusi perihal tarekat yang dibawanya. Namun sangat disayangkan, kedua tokoh yang membuat jagat maya heboh ini tidak berkenan hadir dan hanya mengirimkan muridnya saja ke acara tersebut.

Padahal yang terlibat dalam kasus ini adalah Buya Arrazy dan Maulana Abaty. Buya Arrazy sebagai da'i yang menyebarkan ajaran Mursyidnya yakni Maulana Abaty, seharusnya mereka berdua hadir agar polemik ini cepat tuntas dan tidak berlarut-larut.

Baca Juga: Pernyataan Resmi Markaz Al-Jilani Terkait Ismuh Ruh Buya Arrazy

Jika memang Buya Arrazy dan Maulana Abaty merasa benar dengan ajarannya, mestinya mereka berdua hadir dan tidak perlu takut menerima undangan tersebut untuk berdiskusi, bukan memerintahkan anak muridnya, karena akar permasalahannya ada di mereka berdua.

Apalagi pihak Jatman salah satunya diwakili oleh mantan Mursyid beliau (BAH) yakni Kyai Ahmad Marwazie. mestinya beliau sebagai murid hadir bukan mangkir. sikap ini seakan-akan menunjukkan su'ul adabnya seorang murid kepada gurunya.

$ads={2}

Sebenarnya hal ini tidak perlu heran, menurut prediksi Gus Tsabit Abi Fadhil bahwa Buya Arrazy tidak akan hadir di Forum Batsul Masail minggu besok, karena dirinya takut dikuliti ramai-ramai. 

" Arrazi Hasyim nggak bakalan berani datang di forum Batsul Masail besok minggu.. 

Sebenarnya sudah diprediksi Arrazi itu tidak akan berani datang dalam forum ini karena mungkin takut dikuliti rame2, lawong waktu istitabah pemanggilan abah Luthfi saja MUI ditikung kok, janjian ke abah Luthfi tgl 31 bareng MUI tapi dia berangkat duluan sendiri tanpa melibatkan MUI, memang belut yang licin dia itu. Tapi bagi saya meski MUI ditikung tetap saja tidak mengurangi substansi diminta tobat abah luthfi.. 

Besok minggu pihak arrazi hanya mengutus martir 2 orang saja, sedangkan arrazi dan joko kendil sendiri sebagai sumber fitnah justru bersembunyi.. " Ujar Gus Tsabit di status facebooknya

Padahal pihaknya sendiri yang memberikan persyaratan untuk diskusi tersebut. lantas kenapa Buya Arrazy dan Mursyidnya tidak berkenan hadir? apakah mereka takut? Wallahu a'lam Bishowab.


Kami berharap Buya Arrazy dan Maulana Abaty Ahmad Al Badr dapat hadir agar masalah ini cepat tuntas dan tidak menjadi polemik yang berkepanjangan. 

Baca Juga: Kesesatan Cafe Babe Gue (Al Badr): Sholawat Lebih Wajib Daripada Shalat, Morotin Uang Jama'ah Dll

Rasullullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

" Tidak akan masuk surga kalian sebelum beriman. Dan, kalian tidak dikatakan beriman sebelum saling menyayangi. Maukah aku tunjukkan sesuatu yang jika dilakukan akan membuat kalian saling menyayangi? Sebarkan salam di antara kalian” (HR. Muslim). "

Jika Buya Arrazy dan Mursyidnya memang seorang ahli ilmu dan tokoh agama, seharusnya mereka berdua mengetahui hadits tersebut. Dan sebagai pewaris ilmu para Nabi mestinya menyatukan umat islam agar tidak berpecah belah, bukan saling benci dan memaki.

Oleh: Hendra, S

Demikian Artikel " Buya Arrazy dan Mursyidnya Takut Hadir Diskusi dengan JATMAN? "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close