100+ Kalam Habib Novel Alaydrus

100+ KALAM HABIB NOVEL ALAYDRUS

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Habib Novel Alaydrus merupakan seorang ulama, dai dan pimpinan majelis ilmu dan dzikir Ar-Raudhoh Solo-Jawa Tengah. Kepiwaiannya dalam berdakwah membuat namanya mahsyur di dunia jagat maya wa bil khusus masyarakat pulau jawa. Sifat tawadhu', adab dan akhlaknya membuat banyak orang yang mencintai beliau dan mendengarkan setiap kalam ceramahnya.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan Kumpulan Kalam Habib Novel Alaydrus yang kami kutip dari berbagai sumber agar sobat rumah-muslimin dapat mengambil nasehat dari setiap kalam-kalamnya.

Berikut Kumpulan Kalam Habib Novel Alaydrus:

1. "Sesungguhnya Wali Allaah itu Tidak Punya Rasa Takut dan Tidak Akan Pernah Bersedih. Siapakah dia? Mereka adalah Orang-Orang yang Beriman dan Bertaqwa kepada Allaah."

2. "Siapa itu Wali-Wali Allaah? Mereka itu yang jika dipandang Wajahnya Akan Membuat kita Ingat kepada Allaah. Dengan Mengingat Allaah Hati Akan Menjadi Tenang, maka apabila Melihatnya (Wali-Wali Allaah) Hati Menjadi Tentram."

3. "Ciri-Ciri Wali Allaah : Gak Punya Rasa Iri dan Dengki, Saling Mencintai karena Allaah, Jika disakiti Tidak Membalas, Menyakiti dan Mendo'akan yang Baik-Baik untuk Orang tersebut, Wajahnya Bercahaya, Tidak Takut Kehilangan Dunia."

4. "Sesungguhnya Allaah Menyembunyikan 3 Hal di dalam 3 Hal: Allaah Menyembunyikan Rahmat-Nya, di dalam Kebaikan, Allaah Menyembunyikan Murka-Nya di balik Kemaksiatan, Allaah Menyembunyikan Kekasih-Nya di antara Seluruh Hamba Allaah."

5. "Orang yang Baik adalah Orang yang Tidak Bisa Melihat Keburukan Orang lain, walaupun Orang lain tersebut Sedang Melakukan Keburukan di depannya, akan tetapi ia Selalu Melihat Kebaikannya."

6. "Berprasangka Baiklah pada Setiap Orang yang kita Temui. Gak Ada Ruginya Orang yang Berprasangka Baik kepada Orang lain. Dengan senantiasa Berprasangka Baik, maka Hidupnya akan Tenang."

7. "Ketika Hati kita Nyaman Memiliki Hati yang Iri, Dengki, dan Dendam, maka berarti Hati kita sudah ditaburin Penuh dengan Kotoran dan kita Tidak Teliti dengan Hati kita tersebut."

8 "Terkadang kita Bisa Menjadi Sakit karena kita di kelilingi oleh Orang-Orang yang Memiliki Sifat Iri, Dengki, dan Dendam, karena Hal tersebut Dampaknya Sangat Besar karena Membuat kita Menjadi Tidak Nyaman."

9. "Hiduplah dengan Hatimu jangan dengan Nafsumu "

10. " Tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, setiap orang itu sudah ada porsi rezeki nya masing" tinggal bagaimana niat dan usaha kita. Ad du'aa silahul mu'min (Doa Adalah senjatanya orang mu'min)

$ads={1}

11.  "Aku hanyalah seorang yang ingin diterima sebagai pelayan para wali-Nya. Semoga beliau-beliau berkenan menerima hamba sebagai salah satu pelayan mereka."

12. "Jika hati terkotori, takkan merasa nikmat ilahi. Jika baik prasangkamu, maka Tuhanmu kan berikan kebaikan kepadamu. "

13. "Kita sudah dicintai sebelum mencintai kita sudah dirindukan sebelum merindukan oleh siapa? Bagina Nabi Muhammad."

14. "Manusia mungkin takkan pernah mengerti dan menghargai kebaikan yang kau berikan.. Namun Allah takkan melupakan hambaNya yang melakukan kebaikan. "

15. "Berniat melakukan kebajikan letaknya di dalam hati. Akan tetapi kita harus segara menikdaklanjuti dengan amal nyata Semampu yang kita bisa, Maka kita akan mendapat pahala sebesar niat kita. Walau amal yang dilakukan masih jauh dari yang di cita-citakan. Tanpa amal nyata, niat di dalam hati bukanlah niat yang dimaksud Baginda Nabi. Akan tetapi ia adalah lamunan yang dihembuskan setan ke dalam hati."


16. "Apapun urusanmu ukurlah dengan ukuran iman"

17. "Kadang ada orang jalannya itu pelan, tapi ia pandai melihat peluang sehingga ia selalu terdepan"

18. "Jangan remehkan cara Allah, aturan Allah, Hukum Allah, kita bukan siapa-siapa, Jangan berperan menjadi tuhan, hancur hidup kita jika demikian!"

19. "Betapa banyak manusia yang tenggelam dalam lautan nikmat akan tetapi tak menyadari dirinya berada dalam nikmatnya."

20. "Cahaya shalawat menggilapkan jiwa yang berkarat."

21. "Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berusaha terus untuk bertaubat, meskipun dirinya belum mampu meninggalkan maksiat."

22. "Orang boleh menolak, membenci, memusuhi, tapi kita gak boleh benci orang, kita gak boleh musuhin orang. Nah tugas kita adalah berbuat baik kepada siapapun. Masa kita kalah sama tanah, tanah dipacul, tanah dilinggis, dilukain, yang dia keluarkan tanam-tanaman yang luar biasa kok, semakin di lukai dalam yang dia keluarkan air jernih, itu tanah bumi. Maka kita harus jadi manusia yang bisa menjadi seperti bumi, walau dlukai dia memberikan yang terbaik untuk umat manusia. Walaupun hatimu di koyak berikan cinta kepada sesamamu. "


23. "Kalau kenal Allah dan kenal Nabi tidak bisa membuat bahagia, maka kita tak akan pernah menemukan kebahagiaan selamanya."

24. "Gerakan Sholawat itu muncul karena rasa cinta."

25. "Hidupmu tidak akan pernah positif jika pikiranmu selalu negatif."

26. "Bahagia sangatlah mudah, syukuri nikmat Allah yg ada dan selalu ada."

27. "Di bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw jangan sumpek. Sumpek, awas! Maksudnya sumpek, awas itu bagaimana? kebangetan. Kalau dapat nikmat mengingat kelahhiran Nabi Muhammad Saw nggak bisa buat saya senang, nggak bisa buat anda senang, hidup model apa itu?."

28. "Orang yang sedikit sholawatnya akan tersesat dari jalannya menuju surga."

29. "Kalau rezeki datang, jangan lihat rezekinya tapi lihatlah yang memberi rezeki. dengan begini kita akan mampu bersyukur."

30. "Cahaya shalawat menggilapkan jiwa yang berkarat."

31. "Benarkah Allah selalu menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Neraka."

32. "Hidup adalah perjalanan dan teman sangat mempengaruhi kesuksesan dan keterpurukan hidup maka bijaklah memilih teman, agar selamat sepanjang perjalanan."

33. "Hati yang beruntung adalah hati yang dipilih oleh Allah untuk mencintai Nabi Muhammad ï·º."

34. "Manusia terbaik adalah manusia yang memberi banyak manfaat untuk orang lain."


35. "Kebanyakan manusia tak menyadari nilai suatu nikmat kecuali setelah nikmat itu direnggut darinya, maka sadari dan syukuri."

36. "Hubungan kita pada manusia, pada hakikatnya adalah hubungan kita dengan sang pencipta."

37. "Ingatlah sesuatu yang tidak diawali dengan bismillah maka akan terputus berkahnya."

38. "Pemimpin suatu kaum adalah pelayan merekka, maka derajat tertinggi bagi kita adalah kalau kita sudah bisa menjadi pelayan umat Baginda Nabi Muhammad."

39. "Bagaimana kita akan bahagia sedangkan kita kurang bersyukur. Bagaimana kita akan tenang sedangkan kita tidak bisa bersabar. Bagaimana kita akan menemukan kenyamanan hidup sedangkan kita sering melupakan Allah."

40. "Kamu yang gagal adalah kamu yang berhenti berjuang , Kamu yang berhasil adalah kamu yang terus mencoba berusaha berjuang , Karna suatu saat Allah akan meberikan apa yang sudah Kamu perjuangkan."


41. "Jangan mudah menyerah dan jangan jadi manusia yang lemah dengan menyandarkan segala sesuatu pada diri sendiri, sandarkan segala sesuatu kepada Allah."

42. "Tidak ada ilmu yang lebih hebat dari ilmu agama, maka tidak ada orang yang lebih hebat daripada orang yang beragama."

43. "Kau meminta sesuai kebutuhanmu sementara Allah memberi sesuai kedermawanannya."

44. "Jika kamu waswas dengan rezekimu berarti kamu waswas terhadap tuhanmu."

45. "Jalan tercepat mendapatkan rahmat adalah dengan memperbanyak shalawat."

46. "Banyak masalah itu terjadi karena tidak bisa bersyukur. hati akan bermasalah hidupnya akan bermasalah. mari kita mulai mensyukuri apapun dalam hidup kita."

47. " Yang membuat kamu kecewa karena kamu tidak bergantung kepada yang maha tidak mengecewakan (Allah). kamu bergantung pada manusia, pada perusahaan, pada kantor, pada teman, pada tabungan pasti kecewa. makannya untuk menghadapi semua keadaan Qulhuwallahu Ahad Allahu Somad, katakan yang ada hanya Allah yang maha esa, Allahu Somad Allah tempatnya bergantung. Jadi mau ditipu atau diapakan akan tenang saja. "

$ads={2}

48. "Jangan terlalu risau dan over memikirkan masa lalu dan masa depanmu. Berbahagialah dengan nikmat dan waktumu saat ini. Syukuri semua, jangan sampai hidupmu sumpek."

49. "Semua orang punya kebahagiaanya masing masing , Jadikanlah bahagiamu bersama Tuhanmu dan Nabimu."

50. "Jangan pernah takut berniat karena Allah memberi bukan sesuai usahamu, tapi Allah memberi sesuai kadar niatmu. Maka besarkan niatmu dan jangan remehkan usahamu, keberkahan akan menyertaimu."

51. "Demi Allah cintanya palsu, orang yang mengaku cinta kepada Nabi tapi dia tidak mau banyak bersholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa 'ala aalihi wa shohbihi wa salam."

52.  Tanda Cinta itu Ada 4 (Empat) Yakni :
- Sering menyebut Namanya
- Kangen Ingin Bertemu
- Rela berkorban Untuknya
- Mengutamakan orang yang dicintai daripada orang lain.

53. "Jangan pernah kamu pamerkan hartamu, jangan pernah kamu pamerkan ilmumu, jangan pernah kamu pamerkan kedudukanmu. Karena semua itu tidak akan pernah bisa menolongmu."

54. "Manusia itu wajar berbuat dosa. Yang enggak wajar itu yang engga mau taubat, yang engga mau minta ampun sama Allah SWT."

55. "barang siapa yang duduk dengan orang yg sholeh, seakan akan dia duduk dengan nabi muhammad saw."

Demikian Kumpulan Kalam Habib Novel Alaydrus atau Kata-kata Habib Novel Alaydrus yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber. Kedepannya akan kami terus tambah kalam-kalam Habib Novel lainnya.

Jika ada salah penulisan ataupun salah kalam mohon untuk koreksinya melalui kolom komentar artikel blog ini.

Demikian Artikel " 100+ Kalam Habib Novel Alaydrus "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close